Dark/Light Mode

Liga Italia

Ada Pelecahan Rasial, AC Milan Bekuk Udinese

Minggu, 21 Januari 2024 06:17 WIB
Duel Udinese vs AC Milan pada pekan ke-21 Serie A musim 2023/2024. (Foto : Andrea Bressanutti/LaPresse via AP)
Duel Udinese vs AC Milan pada pekan ke-21 Serie A musim 2023/2024. (Foto : Andrea Bressanutti/LaPresse via AP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Diwarnai pelecehan rasial, AC Milan sukses bangkit meraih kemenangan atas Udinese pada lanjutan Liga Italia.

AC Milan menang dengan skor 3-2 di markas Udinese pada pekan ke-21 Seria A, di Stadion Bluenergy, Minggu (21/1/2024) dini hari WIB. 

Baca juga : AC Milan Vs Udinese, Rossoneri Masih Dominan

Milan unggul melalui Ruben Loftus-Cheek pada menit ke-32. Namun, Udinese mampu membalikkan kedudukan dari aksi Lazar Samardzic dan Florian Thauvin. Namun, Milan mampu menyamakan kedudukan sebelum laga usai.

Luka Jovic membuat skor menjadi imbang 2-2, tujuh menit sebelum waktu normal usai. Pada menit 90+3, Milan memastikan raihan tiga poin lewat aksi Noah Okafor.

Baca juga : Mahasiswa Palestina di Unhan Saksikan Pelepasan Kapal RS Indonesia ke Mesir

Laga sempat diwarnai pelecehan rasial karena ada teriakan meniru suara kera yang ditujukan kepada Maignan dari sekelompok penggemar Udinese. 

Pertandingan dihentikan oleh wasit Fabio Maresca pada akhir babak pertama setelah pelecehan rasial yang berkali-kali ditujukan kepada Maignan, yang kemudian memprotes dengan meninggalkan lapangan bersama rekan-rekan setimnya.

Baca juga : Hasil Liga Italia: Rossoneri Bekuk AS Roma 3-1

“Tidak ada tempat di permainan kami untuk rasisme: kami kecewa. Kami bersama kamu, Mike,” tulis Milan melalui media sosialnya.

Pasukan Stefano Pioli tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen Inter Milan untuk menghuni peringkat ketiga, setelah Noah Okafor mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-93.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.