Dark/Light Mode

Real Madrid Fokus Bidik Florian Wirtz

Senin, 22 Januari 2024 05:35 WIB
Florian Wirtz. (Foto : ist)
Florian Wirtz. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar mengenai ketertarikan Real Madrid terhadap Florian Wirtz tampaknya bukan sekedar wacana. Tim berjuluk Los Blancositu dilaporkan akan mencoba membajak sang gelandang dari Bayer Leverkusen pada bursa transfer Januari ini.

Ketertarikan klub raksasa Spanyol itu terhadap Wirtz tak lepas dari apiknya performa sang pemain sejak dipoles Xabi Alonso sejak tiga tahun terakhir.

Alhasil, performanya yang mantab membuat kerap menjadi andalan Die Werkself. Bakat besar pemain yang masih berusia 20 tahun itu juga sudah menarik perhatian banyak klub top Eropa.

Baca juga : Pecat Mourinho, AS Roma Langsung Bidik De Rossi

Menurut laporan, Bild, kemarin, Real Madrid adalah salah satu klub yang berniat mendapatkan jasa Wirtz. Laporan itu juga mengabarkan bahwa upaya perekrutan tersebut bertujuan untuk menjadikannya sebagai pengganti Luka Modric.

Kontrak gelandang veteran itu akan habis di musim panas nanti, dan El Real tidak mau memperpanjang kontrak pemain timnas Kroasia tersebut.

Alhasil mereka butuh gelandang top dengan kemampuan istimewa seperti Modric, dan Wirtz diyakini punya segala yang dibutuhkan untuk jadi penerus Modric.

Baca juga : El Real Balas Dendam

Laporan yang sama juga mengklaim bahwa Real Madrid benar-benar harus siap dana besar untuk merekrut Wirtz dari Leverkusen. Kontrak sang gelandang di BayArena masih tersisa tiga setengah tahun lagi.

Sehingga Bayer Leverkusen punya posisi yang kuat untuk mempertahankannya. Real Madrid dikabarkan perlu keluar uang sekitar 120 juta Euro agar Leverkusen mau melepaskan sang pemuda di musim panas nanti.

Laporan yang sama juga melaporkan bahwa Real Madrid punya pesaing berat untuk mendapatkan jasa Wirtz. Klub tajir Inggris, Manchester City dilaporkan bakal mencoba merekrut Wirtz di musim panas nanti.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.