Dark/Light Mode

Pecat Mourinho, AS Roma Langsung Bidik De Rossi

Rabu, 17 Januari 2024 05:25 WIB
Daniele De Rossi. (Foto : Ist)
Daniele De Rossi. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - AS Roma tidak butuh waktu lama untuk mencari pengganti Jose Mourinho yang resmi dipecat, kemarin. Pelatih asal Portugal itu diberhentikan dari jabatannya, usai menuai serangkaian hasil buruk.

Terbaru, mereka kalah 3-1 dari AC Milan di Serie A sehingga manajemen Roma sudah kehabisan kesabaran dan memecatnya.

Baca juga : Ke Munchen, Harry Kane Langsung Bikin Rekor

Menurut laporan 𝘍𝘰𝘰𝘡𝘣𝘒𝘭𝘭 𝘐𝘡𝘒𝘭π˜ͺ𝘒, Selasa (16/1), pakar transfer Fabrizio Romano menyebut 𝘐𝘭 π˜“π˜Άπ˜±π˜ͺ --sebutan untuk AS Roma-- sebetulnya sudah mengantongi nama pelatih baru sebelum memecat Mourinho.

Salah satunya legenda Roma, Daniele De Rossi. “De Rossi sudah sejak lama dipertimbangkan untuk menjadi pengganti Jose Mourinho. Dia diyakini bisa membangkitkan tim asal ibukota Italia,” tulis Fabrizio Romano di media sosialnya.

Baca juga : Nego Perpanjangan Kontrak, Mourinho Dan AS Roma Kian Lengket

Laporan itu juga menjelaskan, Fabrizio Romano menyebut De Rossi menyambut baik tawaran AS Roma, karena sang pemain memang memiliki kecintaan yang besar pada Il Lupi.

“Menjadi pelatih Roma adalah mimpi De Rossi sejak kecil. Jadi, keinginannya tak lama lagi akan terealisasi,” tutur Fabrizio Romano lagi.

Baca juga : Sering Ragu, Jorji Langsung Kalah Di BWF Tour Final 2023

Diketahui, saat ini proses negosiasi antara De Rossi dan AS Roma sedang berjalan. Namun, De Rossi bisa dikatakan masih cukup hijau di dunia kepelatihan. Ia baru satu kali melatih, yakni menangani SPAL dari tahun 2022-2023 seusai pensiun pada tahun 2020.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.