Dark/Light Mode

Makin Tajam Di Real Madrid

Jude Bellingham Samai Rekor CR7

Senin, 9 Oktober 2023 07:00 WIB
Jude Bellingham. (Foto: Getty Images)
Jude Bellingham. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Performa Jude Bellingham di Real Madrid semakin bersinar. Bahkan, ketajaman pemain Timnas Inggris ini disejajarkan dengan Cristiano Ronaldo dan mendapat pujian dari sang pelatih Carlo Ancelotti.

Teranyar, Bellingham ber­hasil mencetak dua gol saat Real Madrid berpesta ke gawang Osa­suna 4-0 pada pekan kesembilan Liga Spanyol 2023/2024 di Santi­ago Bernabeu, Sabtu (7/10/2023).

Baca juga : Bikin Wajah Glowing, dr. Belle Clinic Hadirkan Laser Oral

Sepasang gol itu menyejajar­kan namanya dengan Cristiano Ronaldo. Bellingham sejauh ini sudah mencatatkan 10 gol bersama Real Madrid dari semua kompetisi. Dia menjadi satu-satunya pemain yang mampu menyamai rekor Ronaldo saat baru bergabung dengan Madrid.

Menurut catatan Opta Jose (@OptaJose), Bellingham menjadi pemain kedua yang mencetak tujuh gol dalam delapan laga pertama di Liga Spanyol setelah Ronaldo. “Jude Bellingham telah mencetak tujuh gol setelah dela­pan pertandingan pertamanya di Liga, terbanyak yang pernah dilakukan pemain Real Madrid setelah delapan pertandingan pertamanya di kompetisi ini sejak Cristiano Ronaldo pada bulan De­sember 2009 (7 gol),” tulis catatan Opta Jose.

Baca juga : Digdaya El Real Terancam Putus

Bahkan, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengatakan tidak ada yang pernah menyang­ka Bellingham sangat tajam di depan gawang. Ancelotti menggeser posisi mantan pemain Borussia Dortmund itu menjadi lebih menyerang dengan diberi kebebasan untuk bergerak di belakang dua penyerang.

Hal itu berbuah manis bagi Real Madrid. Setelah mencetak gol apik saat melawan Napoli di laga Liga Champions, pertengahan pekan lalu. Dan menambahkan dua gol ke gawang Osasuna. Gelandang itu telah mencetak 10 gol dalam 10 laga di ajang Liga Champions dan La Liga pada musim ini.

Baca juga : 10.182 Kendaraan Kena Tilang Di Jaktim Dari Januari Hingga September

“Bellingham mendapatkan ba­nyak peluang di lini depan. Dia sangat terlibat dalam permainan menyerang dan tidak memiliki posisi khusus membuat dia bebas bergerak,” ujar Ancelotti.

“Dia memberikan kejutan di awal musim ini. Pastinya, tidak ada yang menyangka dia bisa mencetak banyak gol,” lanjutnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.