Dark/Light Mode

Lawan Nuno Borges Di Australian Open 2024

Medvedev Seperti Mau Mati

Selasa, 23 Januari 2024 07:00 WIB
Daniil Medvedev. (Foto: Net)
Daniil Medvedev. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis Daniil Medvedev kes­usahan lawan pemain kejutan asal Portugal Nuno Borges di Grand Slam Australian Open 2024. Meski menang, dia ngaku mau mati.

Bertanding di lapangan utama Rod Laver Arena Melbourne, kemarin, dia menang atas Borges dengan 6-3, 7-6 (4), 5-7, dan 6-1 dalam laga berdu­rasi 3 jam 7 menit itu.

Medvedev mesti bekerja keras untuk menuntaskan per­lawanan Borges. Tapi, kekua­tan jadi pembeda antara kedua petenis. Terutama di set per­tama. dia mendominasi reli-reli panjang.

Baca juga : The Djoker Makin Dekat Capai Rekor

Di set ke-2, Borges dengan berani bertahan hingga kedudu­kan 3-3. Selanjutnya, dia jus­tru tertinggal setelah pukulan 𝘨𝘳𝘰𝘶𝘯𝘥𝘴𝘵𝘰𝘬𝘦  bertubi-tubi dari Medvedev. Kendati demikian, Borges bangkit, dan set ke-2 har­us diselesaikan dengan 𝘵𝘪𝘦𝘣𝘳𝘦𝘢𝘬 dengan keunggulan Medvedev.

Di set berikutnya, Medvedev bermanuver menuju puncak ke­menangan pada kedudukan 5-4. Namun Borges menolak untuk menyerah. Dia malah berhasil merebut tiga gim berikutnya, dan menutup set dengan keung­gulan. Laga mesti berlanjut ke set ke-4.

Di set ini, dia memperlihatkan diri sebagai petenis unggulan ke-3. Tanpa perlawanan berarti, petenis Rusia itu menutup set ke-4 dengan keunggulan 6-1, sekaligus memastikan keme­nangan.

Baca juga : Andreeva Permalukan Jabeur

Usai laga, Medvedev mengaku, tidak dalam kondisi fisik 100 persen. Makanya, dia mengalami kesulitan. Apalagi, Borges terus memaksanya untuk terus berlari.

“Sejujurnya, saya seperti mau mati. Beruntung saya bisa pulih di set ke-4, dan meningkatkan energi. Saya cukup lelah seka­rang,” ujarnya, dilansir dari 𝘛𝘦𝘯𝘯𝘪𝘴.𝘤𝘰𝘯, kemarin.

Di laga itu, sambung Medvedev, lawannya mengerahkan kekua­tan penuh. Memaksanya harus mengeluarkan seluruh tenag­anya agar bisa memenangkan laga dan mencapai perempatfi­nal, setelah tahun lalu takluk di babak ke-4.

Baca juga : Kisah Ardhi, Bisa Kuliah Di Australia Berkat Hetero Space Prakarsa Ganjar

“Saya masih terngiang melihat bagaimana set ke-3 berjalan. Saat itu, saya berpikir agar pertandingan tidak berlangsung sampai set ke-5,” ucapnya.

Di perempat final, dua kali finalis Australian Open itu akan berhadapan dengan unggulan ke-9 Hubert Hurkacz. Di babak sebelumnya, Hurkacz mengakh­iri perlawanan petenis yang sem­pat mengalahkan Holger Rune, Arthur Cazaux.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa 23/1/2024 dengan judul Lawan Nuno Borges Di Australian Open 2024, Medvedev Seperti Mau Mati     

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.