Dark/Light Mode

Grand Slam Australian Open 2024

Andreeva Permalukan Jabeur

Kamis, 18 Januari 2024 06:39 WIB
Mirra Andreeva. (Foto : Ist)
Mirra Andreeva. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis putri belia Mirra Andreeva (16) bikin kejutan. Andreeva mempermalukan unggulan keenam asal Tunisia, Ons Jabeur di babak kedua Grand Slam Australian Open 2024.

Bertanding di Rod Laver Arena, Rabu (17/1), Jabeur tak memberikan perlawanan berarti pada Andreeva.

Petenis yang tampil di Australia untuk pertama kalinya itu menang mudah dua set langsung, 6-0, dan 6-2. “Mungkin ini merupakan pertandingan terbaik,” ujar Andreeva, dilansir Kantor Berita Prancis 𝘈𝘨𝘦𝘯𝘤𝘦 𝘍𝘳𝘢𝘯𝘤𝘦 𝘗𝘳𝘦𝘴𝘴𝘦 (AFP), Rabu (17/1).

Baca juga : Ganjar: 10 juta Hunian Siap Dibangun Untuk Anak Muda Dengan Pembiayaan Mudah

Di set pertama, Andreeva mengaku, tidak menduga bisa bermain dengan sangat baik. Lalu, di set kedua, permainannya agak menurun, meski dia berhasil unggul.

“Bagi saya ini merupakan pertandingan luar biasa,” kata andreeva.

Di laga lain, juara Australian Open 2018 Caroline Wozniacki disingkirkan Maria Timofeeva. Lolos ke babak utama dari kualifikasi, Timofeeva memperlihatkan kekuatan yang impresif, untuk meraih kemenangan dengan skor 1-6, 6-4, dan 6-1.

Baca juga : Sinner Percaya Diri Tinggi

“Bermain melawan Caroline di sini merupakan suatu kehormatan. Saya gembira dan tidak dapat meminta lebih,” ucap Timofeeva.

Sementara unggulan ke-4 Coco Gauff turut melaju ke putaran ketiga. Gauff menaklukkan sesama petenis Amerika Serikat (AS) Caroline Dolehide dengan skor 7-6 (7/2), dan 6-2.

Usai laga, Gauff mengaku, tampil lebih tenang dan tidak gugup. Dia mengaku, berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya. Salah satunya, dengan bermain lebih ke belakang, dan dalam.

Baca juga : Hasil Piala Asia: Australia Menang, China Ditahan Tajikistan

“Jika Anda memberi dia bola pendek, dia akan segera menghukum Anda. Lebih berat sebagaimana yang saya lakukan pada set kedua,” ucap Gauff.

Di babak ke-3, Gauff akan bermain melawan petenis AS lainnya, Alycia Parks. Di babak ke-2, Parks mengungguli petenis Kanada Leylah Annie Fernadez dengan skor 7-5 dan 6-4.

Dari sektor tunggal putra, petenis Italia, Jannik Sinner menyingkirkan petenis kualifikasi asal Belanda Jesper de Jong. Berlaga di Margaret Court Arena, unggulan ke-4 itu menang tiga set langsung dengan skor 6-2, 6-2, dan 6-2.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.