Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Champions

Inter Milan Vs Borussia Dortmund, Peluang Cuma Selubang jarum

Rabu, 23 Oktober 2019 14:00 WIB
Pemain andalan Inter Milan, Romelu Lukaku. (Foto : CBSSport.com)
Pemain andalan Inter Milan, Romelu Lukaku. (Foto : CBSSport.com)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inter Milan wajib menang atas Borussia Dortmund saat bersua pada laga lanjutan babak penyisihan grup F di Stadion San Siro, Kamis (24/10) dini hari nanti WIB. Bila tidak, peluang mereka lolos ke putaran final Liga Champions hanya tinggal selubang jarum.

Seperti diketahui, saat ini Inter baru mengumpulkan satu poin dan harus duduk di peringkat ketiga. Sedangkan Dortmund sudah mengoleksi empat angka dan bertengger di puncak klasemen. Peluang Inter untuk menyalip posisi sang pemuncak pun akan semakin sulit karena harus bersaing dengan Barcelona yang kini menempati posisi kedua dengan empat poin, atau sama dengan torehan angka yang dikemas Dortmund.

Baca juga : Liverpool Vs KRC Genk, Serba Salah Tanpa Salah

Karena itu, pertemuan dengan Dortmund harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk memperbesar peluang lolos ke putaran final. Bila tidak, peluang Inter untuk lolos hanya tinggal selubang jarum karena harus memiliki pautan angka yang cukup jauh. Belum lagi El Barca yang diprediksi akan dengan mudah untuk memetik angka penuh dari lawannya Slavia Prague di hari dan jam yang sama. Namun demikian, peluang Inter meraih angka penuh dari Dortmund akan sangat sulit. Karena catatan di empat laga terakhir di pentas Eropa, mereka belum memperlihatkan performa yang baik lantaran belum pernah meraih kemenangan. Begitu juga di kompetisi domestik Serie A.Bersama pelatih baru Antonio Conte, Inter gagal meraih hasil memuaskan di laga pertama.

Menjamu Slavia Praha, Inter terhindar dari kekalahan dan meraih hasil imbang 1-1 berkat gol telat  Nicolo Barella. Inter kemudian takluk 1-2 di kandang Barcelona, padahal mereka unggul terlebih dahulu lewat gol cepat Lautaro Martinez pada menit 3. Sementara itu, Dortmund telah menumbangkan tuan rumah Slavia Praha 2-0 lewat sepasang gol Achraf Hakini pada matchday kedua. Sebelumnya, Marco Reus dan kawan-kawan bermain imbang 0-0 menjamu Barcelona.

Baca juga : Real Madrid dan Juventus Menang Tipis

Akhir pekan kemarin, Inter mengalahkan tuan rumah Sassuolo 4-3 di Serie A. Lautaro dan Romelu Lukaku masing-masing menyumbang dua gol, tapi Inter dibuat cemas karena kebobolan tiga. Di Bundesliga, Dortmund juga menang. Gol tunggal Marco Reus memastikan Dortmund menang 1-0 atas sang tamu Borussia Monchengladbach. Ada pun itu, pelatih Inter Milan Antonio Conte tetap optimistis timnya bisa memetik angka penuh dari Dortmund. Mengingat, performa Lukaku terus memperlihatkan kemajuan sejak didatangkan dari Manchester United awal musim ini. “Lukaku itu bisa memasuki dunia Inter dengan cara terbaiknya. Dia datang ke sini dengan segala kerendahan hati yang besar. Dia adalah raksasa yang baik hati, dan aku sangat percaya dengan kemampuannya,” kata Conte dikutip Football Italia. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.