Dark/Light Mode

Piala Asia 2023

Malam Ini Lawan Australia, Rizky Ridho Cs Siap Antisipasi Bola-bola Atas

Minggu, 28 Januari 2024 05:53 WIB
Para pemain timnas Indonesia saat latihan. (Foto : PSSI)
Para pemain timnas Indonesia saat latihan. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Minggu (28/1) kick off pukul 18.30 WIB, bek timnas Indonesia, Rizky Ridho berjanji sekuat tenaga mempertahankan lini belakang dengan mengantisipasi bola-bola atas saat menghadapi Australia.

Babak 16 besar Piala Asia 2023, Indonesia vs Australia akan digelar Stadion Jassim bin Hamad, Doha.

Ridho mengaku sudah belajar banyak dari laga kontra raksasa Asia, Jepang di babak terakhir penyisihan grup.

"Untuk persiapannya sendiri, lebih fokus saja. Sama mental lebih dikuatkan karena menurut saya sendiri saat melawan Jepang, saya bermain kurang baik. Jadi saya akan evaluasi diri," kata Rizky Ridho.

Baca juga : Rizky Ridho Banyak Belajar Dari Laga Timnas Vs Jepang

Salah satu yang dievaluasi RIdho saat menghadapi Australia adalah duel bola-bola atas. Ridho akan mengantisipasi keunggulan postur para pemain Australia.

Sebab saat menghadapi Irak di laga pertama Grup D, Ridho kalah duel dengan Aymen Hussein, sehingga Singa Mesopotamia berhasil mencetak gol ketiga ke gawang Indonesia.

"Kalau dari saya, belajar dari kesalahan itu tadi. Jangan sampai kalah lagi dalam duel seperti itu," ujarnya.

Seperti dikehaui, timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar melalui jalur peringkat tiga terbaik. Ada empat tim yang mendapatkan tiket via jalur itu.

Baca juga : Malam Ini, Egy MV Nggak Sabar Hadapi Bintang Liga Inggris

Selain Indonesia, tiga tim lainnya adalah Yordania, Palestina, dan Suriah. Di babak penyisihan, dari tiga laga, skuad Garuda mendapatkan tiga poin berkat kemenangan tipis 1-0 atas Vietnam. Sementara itu, pertemuan kontra Irak dan Jepang sama-sama berakhir dengan kekalahan 1-3.

Sementara timnas Australia menyebut Indonesia bukan lawan sembarangan. Fakta Rizky Ridho Cs selalu berhasil mencetak gol dalam tiga laga di Grup D harusnya jadi perhatian Australia.

Tak diunggulkan, jelas bikin anak asuh Shin Tae-yong itu akan tampil lepas.

“Lawan Socceroos berikutnya ialah Indonesia yang berada di posisi ke-144. Namun, jangan biarkan peringkat mereka membodohi Anda, tim nasional sepak bola harus memulai dari awal kurang dari satu dekade lalu setelah skorsing FIFA,” tulis laman resmi timnas Australia.

Baca juga : Begini Skenario Timnas Lolos Ke Babak 16 Besar

“Sejak itu, ‘Tim Garuda’ telah menikmati kebangkitan yang pesat, dengan pemain-pemain inti yang sangat berbakat dan berjiwa muda yang memacu generasi berikutnya,” sambung mereka.

Salah satu pemain Australia, Kye Rowles pun mewaspadai potensi ancaman dari timnas Indonesia. “Semua orang benar-benar fokus, dan kami telah mengerjakan beberapa hal di lapangan latihan,” kata Rowles.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.