Dark/Light Mode

BRI Liga 1

PSIS Semarang Vs Persebaya, Uji Coba Perdana Paul Munster

Senin, 29 Januari 2024 10:43 WIB
Para pemain Persebaya saat latihan. (Foto : Ist)
Para pemain Persebaya saat latihan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang lawan PSIS Semarang pada laga tunda pekan ke-19 BRI Liga 1 2023/24, Selasa (30/1) sore, para peman Persebaya  sudah mulai memahami apa yang dinginkan pelatih anyar Persebaya Surabaya, Paul Munster.

Munster merujuk pada laga uji coba saat Persebaya menghadapi Persik Kediri beberapa waktu lalu. 

Tim mampu menciptakan banyak peluang dan berhasil memenangkan pertandingan tersebut meski memainkan banyak pemain muda.

Baca juga : Persib Vs Persis Solo, Nick Kuipers Absen

"Standar kami semakin meningkat. Para pemain mulai memahami bagaimana cara kami bermain. Saya dapat melihat peningkatan besar pada setiap individu," ungkap pelatih Persebaya, Paul Munster.

"Pemain muda memahami bagaimana saya ingin bermain, secara keseluruhan hasilnya positif," imbuhnya.

Meski Persebaya mengalami peningkatan, Paul Munster tidak berpuas diri. Dia melakukan evaluasi dan terus mencari titik kelemahan timnya agar bisa terus lebih baik.

Baca juga : Piala AFF, Garuda Muda Mau Uji Coba Lawan Thailand Dan Uzbekistan

Dia terus memimpin Reva Adi dkk melakoni persiapan dengan latihan rutin. Termasuk fokus memperdalam taktik karena laga ini menjadi ujian pertamanya bersama tim berjuluk Bajul Ijo itu.

Dia terus memanfaatkan waktu jelang laga karena tim akan menjalani laga lebih dahulu daripada peserta kompetisi lainnya.

Tim akan melawan PSIS Semarang yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (30/1) mendatang. Lima hari kemudian tim menjalani laga pekan ke-24 melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC di stadion yang sama, Minggu (4/2) sore.

Baca juga : Ini Alasan PSI Gelar Kampanye Akbar Perdana Di Solo

"Standarnya adalah kami harus terus maju. Kami tidak bisa santai," tegas Paul Munster.

Saat ini Persebaya berada di posisi ke-13 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 26 poin. Hanya berjarak 5 poin dari zona degradasi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.