Dark/Light Mode

BRI Liga 1, Macan Putih Fokus Hadapi Bali United

Senin, 29 Januari 2024 10:31 WIB
Para pemain Persik Kediri saat latihan. (Foto : Ist)
Para pemain Persik Kediri saat latihan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persik Kediri mulai fokus menjamu Bali United FC pada pekan ke-24 di Stadion Brawijaya Kediri, Senin (5/2) yang akan datang. 

Marcelo Rospide bertekad berusaha mengembalikan tren positif dan membawa tim untuk bermain dengan baik. Apalagi di putaran pertama tim mampu menahan imbang Bali United. Tim berjuluk Macan Putih bertekad melanjutkan tren positif. 

“Ada waktu beberapa kita persiapkan latihan lebih spesifik karena Bali United merupakan salah satu klub terbaik di Liga Indonesia,” kata Marcelo Rospide.

Baca juga : Rupiah Kembali Anjlok Hadapi Dolar AS Hari Ini

Raihan 3 poin sangat diperlukan agar mendapatkan posisi terbaik di klasemen sementara untuk bersaing di 4 besar yang melaju ke babak championship series.

Saat ini tim berada di posisi ke-6 BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 34 poin. Hanya berjarak 7 poin dari Bali United yang menempati posisi ke-2 dengan perolehan 41 poin.  

“Kalau melihat di klasemen Bali United pesaing Persik, jaraknya juga tidak terlalu jauh. Bisa dapat 3 poin tentu menjadi keberuntungan bagi Persik,” ujar Marcelo Rospide.

Baca juga : Tur Asia, Skuad Bali United Waspadai Wakil Vietnam

Dia berharap dengan berlanjutnya kompetisi yang menyisakan 11 pertandingan pemain bekerja keras untuk meraih hasil maksimal.  

”Musim ini persaingan sangat berat jadi meraih 9 kemenangan cukup berat juga. Tapi saya memiliki target posisi klasemen musim ini lebih baik dibanding musim lalu,” pungkasnya.

Saat ini, Persik terus mematangkan persiapan. Selain latihan, tim juga telah menjalani uji coba, melawan sesama tim BRI Liga 1 Persebaya Surabaya dan tim Liga 3. Selanjutnya tim akan menjalani latihan rutin kembali.

Baca juga : Uji coba, Persib Bandung Gasak Dewa United 3-0

Selama uji coba pelatih Persik Marcelo Rospide tidak melihat hasil. Karena uji coba ini sebagai aplikasi selama persiapan. Baik fisik, taktik dan skema pola permainan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.