Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Liburan, Divaldo Alves Siapkan Program Mandiri Skuad Persita

Sabtu, 23 Desember 2023 12:37 WIB
Para pemain Persita Tangerang. (Foto : ist)
Para pemain Persita Tangerang. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jeda kompetisi BRI Liga 1 2023/24 juga dimanfaatkan skuad Persita Tangerang liburan. Namun pelatih Divaldo Alves sudah menyiapkan program latihan mandiri demi menjaga stamina pemain.

Persita diliburkan dalam mendukung persiapan Tim Nasional Indonesia yang akan berkiprah di Piala Asia 2023 bulan Januari 2024 mendatang.

Di awal Januari para pemain akan kembali berkumpul dan bersiap dalam menatap lanjutan Liga 1.

Baca juga : Capai Kesetaraan Pendidikan, Mahfud Tekankan Program Afirmasi

Pelatih Divaldo Alves merasa jeda musim panjang ini sedikit akan menyulitkan tim-tim yang sedang dalam ritme bermain secara tinggi, termasuk Persita yang tengah mengincar hasil positif di tiap pertandingan.

"Libur terlalu panjang untuk sebuah liga saya pikir itu kurang positif. Tapi semua harus mengerti karena ada kompetisi internasional yang diikuti oleh Timnas Indonesia.," buka Coach Divaldo.

"Karena jeda dengan waktu panjang seperti ini sulit untuk sebuah tim, karena ada beberapa tim yang tengah menjalani ritme bermain yang lebih kompetitif seperti kita akan sulit karena musim berhenti," lanjutnya.

Baca juga : Pentingnya Peran Parpol Dalam Sosialisasi Program Kampanye Sehat Di Pemilu 2024

Pelatih Divaldo Alves pun sudah memberikan program latihan individu kepada para pemain. Dirinya berharap dan yakin para Pendekar akan dengan baik menjalani pekerjaan rumah yang ia berikan.

"Lalu kita akan memulai lagi dan itu akan sedikit merumitkan. Tapi kita sudah menyiapkan program latihan untuk para pemain dalam masa liburan, jadi nanti ketika mereka kembali berat badan dan fisik mereka harus sama seperti saat mereka pergi," ujar sosok asal Portugal ini.

"Mereka harus jalani itu, jadi ketika kembali mereka tak akan sulit menjalani latihan fisik dan taktik. Semuanya akan lebih mudah, jadi mereka ada program latihan yang harus dilakukan setiap hari. Dan mengirimnya kepada staf pelatih, nanti akan ada evaluasi kondisi mereka. Saya yakin para pemain Persita akan menjalaninya dengan baik," paparnya.

Baca juga : Libur Bisa Pulihkan Mental Dan Fisik Skuad Maung Bandung

Persita akan kembali bermain pada 4 Februari 2024 mendatang di pekan ke-24, saat menghadapi tuan rumah PSM Makassar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.