Dark/Light Mode

Liga Italia

AS Roma Vs Hellas Verona, Ujian Perdana De Rossi

Jumat, 19 Januari 2024 13:55 WIB
Pelatih Daeniele De Rossi. (Foto : Ist)
Pelatih Daeniele De Rossi. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Daeniele De Rossi mendapat ujian perdana bersama AS Roma saat menjamu Hellas Verona pada pertandingan giornata atau pekan ke-21 Serie A Liga Italia 2023/2024.

AS Roma yang berjuluk Il Lupi atau Serigala Ibu Kota akan menjamu Hellas Verona di Stadio Olimpico, Minggu, 21 Januari 2024, pukul 00.00 WIB, dengan Live Streaming beIN Sports 1 dan Vidio.

Pada pertemuan pertama di Serie A susim ini, pekan ke-2, AS Roma kalah 1-2 di kandang Verona.

Pelatih baru AS Roma, Daniele De Rossi yang menggantikan Jose Mourinho diperkirakan akan tetap menggunakan tiga pemain bertahan untuk melawan Hellas Verona.

Daniele De Rossi yang menjuarai Piala Dunia Italia 2006, menggantikan José Mourinho, menandatangani kontrak untuk bersama AS Roma hingga akhir musim.

Baca juga : Malam Ini Lawan Vietnam, STY Janjikan Permainan Timas Lebih Garang

La Gazzetta dello Sport edisi cetak hari Rabu (17/1/2024) melaporkan De Rossi akan tetap menggunakan pertahanan tiga orang karena sistem favoritnya adalah 3-4-1-2 dan 3-4-2-1.

Sebenarnya hal ini tidak jauh berbeda dengan formasi yang digunakan Jose Mourinho yaitu 3-5-2.

Daniele De Rossi diprediksi akan mengubah sesuatu di lini tengah dengan lebih menyerang. Striker Paulo Dybala diperkirakan akan bermain sebagai gelandang serang bersama Lorenzo Pellegrini, di belakang Romelu Lukaku dan Andrea Belotti.

Gianluca Mancini dan Bryan Cristante akan absen di pertandingan pertama De Rossi sebagai pelatih AS Roma.

Rasmus Kristensen kemungkinan akan kembali bermain dalam formasi tiga pemain bertahan bersama Diego Llorente dan Dean Huijsen.

Baca juga : Pecat Mourinho, AS Roma Langsung Bidik De Rossi

Sebelumnya, AS Roma resmi memecat Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu dibebastugaskan setelah Il Lupi menelan serentetan hasil negatif.

Kepergian Mourinho membuat kursi pelatih AS Roma kosong. Alhasil manajemen Roma langsung bergegas mencari penggantinya.

Daniele De Rossi sendiri mengaku sangat bahagia bisa bergabung dengan AS Roma kembali. Ia berjanji akan memberikan yang terbaik agar AS Roma kembali bertaji lagi.

“Bisa bekerja sebagai pelatih baru klub ini rasanya sulit saya deskripsikan. Semua orang tahu betapa berartinya AS Roma bagi saya,” ungkap De Rossi.

“Kami tidak memiliki pilihan selain untuk kembali kompetitif, berjuang untuk meraih tujuan kami. Itu akan menjadi prioritas staf dan saya di klub ini,” katanya.

Baca juga : Juventus Vs Sassuolo, Nyonya Tua Bakal Siapkan Mesin Gol

Paulo Dybala kembali berlatih setelah ia absen pada laga kontra Milan karena masalah paha yang ia terima pada laga kontra Lazio.

Menurut laporan, Dybala kembali latihan bersama skuad AS Roma pada awal pekan ini di mana ia kemungkinan besar bisa turun kontra Hellas Verona pada akhir pekan nanti.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.