Dark/Light Mode

MotoGP 2024, The Beast Siap Unjuk Gigi

Minggu, 11 Februari 2024 05:32 WIB
Enea Bastianini. (Foto : ist)
Enea Bastianini. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Musim 2024 diharap akan jadi titik balik baik bagi Enea Bastianini. Pebalap Ducati berjuluk 𝘛𝘩𝘦 𝘉𝘦𝘢𝘴𝘵 itu menunjukkan progres positif dalam uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Musim lalu, Bastianini melewatkan sembilan balapan karena cedera parah. Itu membuat penampilannya bersama Ducati menurun drastis jika dibandingkan dengan musim 2022.

Di musim itu, Bastianini bisa membukukan empat kemenangan dan dua podium. Manajer Tim Ducati Lenovo Davide Tardozzi menilai, Bastianini telah menunjukkan progres yang signifikan saat uji coba selama tiga hari di Sepang awal pekan ini.

Dia jadi satu dari empat pebalap tercepat pada hari ketiga tes pramusim bersama rekan satu timnya Francesco Bagnaia, Jorge Martin (Prima Pramac), dan Alex Marquez (Gresini Racing).

Baca juga : MotoGP, Bastianini Mau Nebus Dosa Di Ducati

Tardozzi mengatakan, Bastia - nini gembira karena telah melewati tahun yang sangat buruk musim lalu. Katanya, Bastianini berjuang dengan rasa percaya diri, adaptasi dengan motorn, dan semua cedera dari kecelakaan pada balapan pertama di Portimao.

“Itu adalah sesuatu yang sangat berat yang harus dipikulnya,” ujar Tardozzi, dilansir laman MotoGP, Sabtu (10/2).

Tardozzi mengaku, Bastian ini sempat merasa kesulitan saat menjajal motor di sesi uji coba pramusim pertama di Valencia, tahun lalu. Namun, hal itu kini berbanding terbalik dengan apa yang ia tunjukkan di Malaysia.

Menurutnya, Bastianini sekarang jadi pebalap yang berbeda. “Dia adalah Bastianini yang kami lihat pada 2022 dan kami sangat yakin dia akan menjadi salah satu pesaing kompetitif musim ini,” katanya.

Baca juga : MotoGP, Rins Pede Duet Bareng Si Iblis

Selain itu, sang manajer juga memuji kerja sama tim yang ditunjukkan Bastianini dan Bagnaia dengan pabrikan asal Italia itu. Mereka memulai tahun baru dengan catatan waktu teratas.

Sama seperti mereka lakukan pada musim lalu. “Saya harus berterima kasih kepada Pecco (Bagnaia) dan Bastianini, bagaimana mereka bekerja sebagai satu tim dengan para teknisi,” ucapnya.

Lebih lanjut, kata dia, tim telah melihat kedua rider mereka saling bertukar dia. Kata Tardozzi, kedua pebalapnya berbicara banyak hal tentang suku cadang baru.

“Saya telah melihat kepercayaan diri yang sangat, sangat baik di antara mereka berdua dan itu sangat membantu tim,” imbuhnya.

Baca juga : Beras Aman Untuk Nataru

Masih terkait sesi uji coba pramusim di Sepang, rider tim Aprilia Aleix Espargaro meyakini, timnya masih bisa mengeluarkan lebih banyak tenaga dari mesinnya. Hal ini agar bisa bertarung dengan pabrikan papan atas di MotoGP musim ini. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.