Dark/Light Mode

MotoGP, Rins Pede Duet Bareng Si Iblis

Selasa, 26 Desember 2023 05:16 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Alex Rins. (Foto : Ist)
Pebalap Monster Energy Yamaha, Alex Rins. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Monster Energy Yamaha, Alex Rins, memberikan pujian kepada Fabio Quartararo. Rins menilai, Si Iblis --julukam Fabio Quartararo-- sangat memahami motor M1 milik Yamaha.

Rins yakin, jika itu dipadukan dengan pengalamannya mengendarai kuda besi merek lain, mereka berdua akan menjadi pasangan yang sangat kuat.

Terutama dalam hal pengembangan performa motor. Rins akan mulai memperkuat tim pabrikan Yamaha di MotoGP 2024. Dia memutuskan hengkang dari LCR Honda setelah hanya semusim bersama.

Baca juga : Maria Theodore, Liburan Bareng Nichol

Pebalap Spanyol itu berharap besar bisa kembali ke performa terbaiknya musim depan setelah menjalani tahun yang berat di MotoGP 2023.

Kecelakaan dalam Sprint Race di GP Italia yang membuat tulang tibia dan fibulanya patah, benar-benar mempengaruhi penampilannya bersama tim satelit Honda.

Di saat yang sama, timnya juga tak mampu memberinya motor yang kompetitif. Alhasil, Rins hanya mampu mengumpulkan satu kemenangan sekaligus satu-satunya podiumnya musim lalu dalam MotoGP Amerika Serikat 2023.

Baca juga : Wiranto: Presiden Hebat Bukan Yang Jago Debat

Dia berakhir di peringkat 19 dengan koleksi 54 poin saja. Quartararo juga berambisi untuk bangkit dengan tim pabrikan asal Jepang itu, usai mengalami penurunan performa yang sangat jauh di musim lalu.

Di mana hanya berakhir di peringkat 10 dengan 172 poin. Padahal, pada musim 2022, dia merupakan juara bertahan dan selalu dalam jalur perebutan gelar juara hingga akhir musim.

Makanya, Rins tahu betul bahwa El Diablo alias Sang Iblis -julukan Quartararo- merupakan sosok yang sangat mengenal motor M1 milik Yamaha.

Baca juga : Gerindra Pede, Prabowo Bisa Menang Satu Putaran

Karena mereka telah bersama sejak promosi ke kelas utama pada 2019 silam dan kemudian menjadi juara MotoGP 2021. Dia yakin dirinya dan bintang asal Prancis itu merupakan duet yang sangat kuat untuk bisa mengembangkan performa motor.

“Fabio sangat cepat dan mengetahui motornya dengan sangat baik. Sejak dia bergabung dengan MotoGP, dia telah bersama Yamaha, dia mengetahuinya dengan sempurna,” kata Alex Rins dilansir dari Motosan, kemarin.

Kombinasi pengalaman dari Rins dan Quartararo memang sangat dibutuhkan Yamaha untuk meningkatkan performa motor mereka. Pasalnya, mereka tak memiliki tim satelit. Sehingga hanya benar-benar mengandalkan data dari kedua rider tersebut. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.