Dark/Light Mode

Reece Bellotti Rebut Gelar Juara Ringan Inggris

Minggu, 11 Februari 2024 12:40 WIB
Petinju Reece Bellotti. (Foto : Ist)
Petinju Reece Bellotti. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petinju Reece Bellotti merebut sabuk juara Inggris kelas ringan junior setelah menaklukkan Liam Dillon di London, Inggris.

Petinju berusia 33 tahun ini menaklukkan lawannya yang lebih muda, dalam dua belas ronde.

Tiga hakim juri semuanya memberikan skor kemenangan 117-111, 117-112 dan 116-112 untuk Bellotti dalam perebutan gelar juara kelas ringan junior Inggris di The O2, London, Inggris pada Minggu (11/2/2024) pagi WIB.

Baca juga : Bakri Cs Tatap Gelar Juara BACT Di Malaysia

Dillon memulai serangan lebih awal, yang membuat Bellotti melakukan lebih banyak pergerakan keluar-masuk daripada ronde sebelumnya.

Bellotti mendaratkan sebuah pukulan kanan ke arah tubuh pada awal ronde ketiga. Sebuah hook kiri dari Bellotti membuat petinju asal Watford ini mampu menjaga jarak dengan lawannya.

Momentum tetap berada di tangan Bellotti, yang membuka ronde keempat dengan sebuah uppercut kanan.

Baca juga : Presiden Jokowi Percaya Produk PNM Mekaar Punya Daya Saing Tinggi

Dillon kembali menyerang pada ronde kelima. Bellotti sempat dipaksa bertahan sebelum ia mampu membalikkan keadaan pada akhir ronde, pertama dengan sebuah pukulan kanan ke arah dagu dan dua hook kiri ke arah tubuh.

Bellotti menambah rekornya menjadi 18-5 (14KO) dengan kemenangan keempat beruntun.

Ini adalah kemenangan kedua beruntunnya atas lawan yang sebelumnya tak terkalahkan, menyusul penghentian pada ronde kedelapan atas Aqib Fiaz yang memiliki rekor 12-0 pada pertemuan mereka di Liverpool, 21 Oktober 2023 lalu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.