Dark/Light Mode

Kerja Keras Skuad Persebaya Menjauh Dari Zona Degradasi

Minggu, 11 Februari 2024 14:10 WIB
Para pemain Persebaya Surabaya saat latihan. (Foto : ist)
Para pemain Persebaya Surabaya saat latihan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di bawah asuhan Paul Munster, para pemain Persebaya Surabaya terus meningkatkan penampilannya melanjutkan 10 laga sisa BRI Liga 1 musim kompetisi BRI Liga 1 2023/24. 

Usai memberi waktu libur selama 4 hari, tim sudah kembali latihan sejak Jumat (8/2) lalu.

Tekad besar menjauh dari zona degradasi memang tengah diusung skuad Bajul Ijo. Saat ini, Persebaya masih mendekati zona rawan tepatnya di peringkat ke-12. Persebaya hanya berselisih 9 poin dari peringkat ketiga Zona degradasi.

Baca juga : Singo Edan Makin Berat Keluar Dari Zona Neraka

Pelatih Paul Munster mengapresiasi semangat Reva Adi dkk yang tetap terjaga usai menjalani libur. Karena selama libur pemain diwajibkan berlatih mandiri yang setelah selesai membuat laporan kepadanya. 

”Hal ini juga perlu diketahui fans, bahwa saat libur pun pemain harus tetap ke gym untuk menjaga kebugaran,” kata pelatih asal Irlandia Utara itu.

Kini dia mulai mempersiapkan tim dengan sangat serius. Meski laga selanjutnya pekan ke-25 melawan Persita Tangerang masih akan berlangsung Jumat (23/2) mendatang.

Baca juga : Liga Spanyol: Sevilla Kudu Menjauh Dari Zona Neraka

”Seluruh personel di tim sudah tahu, sekarang saatnya kembali latihan, kembali serius, dan kami akan bekerja keras lagi,” imbuhnya.

Selain berlatih, Paul Munster juga ingin menggelar uji coba lagi minggu depan dengan tim internal atau tim luar guna memberi kesempatan pemain yang belum mendapatkan banyak menit bermain di kompetisi resmi.

Karena meski mereka belum diturunkan, mereka kami butuhkan. Besar kemungkinan tim pelatih akan menurunkan sehingga ia berharap pemain siap baik secara fisik maupun secara performa.

Baca juga : Bhayangkara FC Vs Persebaya, Saatnya The Guardian Keluar Dari Zona Neraka

“Hal ini tentu penting bagi pemain yang belum pernah turun ke pertandingan, mereka butuh waktu bermain karena pada akhirnya saya akan membutuhkan para pemain ini jadi mereka juga harus siap salah satunya dengan menurunkan mereka di laga uji coba sesering mungkin,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.