Dark/Light Mode

Juventus Vs Udinese, Si Nyonya Tua Wajib Menang

Senin, 12 Februari 2024 06:45 WIB
Juventus wajib menang saat menjamu Udinese. (Foto: Istimewa)
Juventus wajib menang saat menjamu Udinese. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juventus wajib menang saat menjamu Udinese pada laga lanjutan Serie A di Allianz Stadium, dini hari nanti. Jika tidak, pupus sudah harapan mereka untuk bisa menjadi juara musim ini.

Juventus menjadi satu-satunya tim yang masih bisa menjegal langkah Inter Milan meraih Scudetto 2023/2024. Mereka hanya berjarak tujuh angka dari Inter yang sudah meraih total 60 poin.

Sementara, AC Milan yang menempati peringkat ketiga hanya mengoleksi 49 poin dan Atlanta baru 39 poin. Artinya, andai Juve yang kini duduk di posisi kedua gagal meraih angka di laga nanti, itu sama saja mem­biarkan Inter melenggang kang­kung dalam mewujudkan ambisi mereka jadi juara musim ini.

Karena itu, Si Nyonya Tua wa­jib meraih angka penuh untuk memperpendek jarak dengan Inter. Apalagi, calon lawan mereka tergolong tim lemah karena berstatus papan bawah.

Tapi, meski saat ini Udinese hanya menempati peringkat ke-17, bukan berarti tim asuhan Gabriela Cioffi akan bisa dengan mudah dikalahkan.

Baca juga : Tenis Qatar Terbuka 2024, Nadal Siap Unjuk Gigi

Tim berjuluk Bianconeri itu diyakini masih bisa memberi perlawanan sengit seiring tengah ambruknya kepercayaan diri pemain Juve. Mengingat, Juve baru saja menelan pil pahit keka­lahan usai tumbang 0-1 dari Inter akibat gol bunuh diri Federico Gatti di menit 54.

Namun, seperti dikutip dari Football Italia, kemarin, Pelatih Juventus Massimiliano Allegri yakin anak asuhnya bakal bangkit dengan mengandalkan Arakdiusz Milikk dan Federico Chiesa di lini depan Juventus.

Laporan itu menyebut, ke­putusan Allegri menurunkan Arkadiusz Milik lantaran bomber asal Polandia itu sudah lama tidak bermain sebagai starter di Liga Italia Serie A.

“Kemenangan atas Udinese menjadi harga mati. Mengejar Inter Milan butuh keseriusan dan ketenangan,” ujar Allegri.

Terakhir, Arkadiusz Milik bermain sebagai starter di Liga Italia Serie A pada laga kontra Frosinone Desember lalu. Tapi bomber 29 tahun ini selalu diberi kesempatan sebagai starting XI untuk pertandingan Coppa Italia.

Baca juga : Injury Time Bagi Capres

Performa Arkadiusz di ajang tersebut bahkan kerap mengun­dang perhatian. Salah satunya di perempat final melawan Frosin­one. Dia tampil ciamik dengan mencetak hattrick.

Dari itu, Allegri akan memberi kesempatan bagi eks Marseille tersebut untuk bermain dari menit pertama saat menjamu Udinese.

Di tempat terpisah, Inter Milan kini unggul tujuh poin dari tim pe­ringkat kedua Juventus di puncak klasemen Liga Italia, setelah Ner­azzurri bangkit dari ketinggalan untuk menang 4-2 di kandang AS Roma, dini hari kemarin.

Tim asuhan Simone Inzaghi ini mengumpulkan 60 poin dari 23 pertandingan yang telah dimainkan. Berbanding terbalik dengan AS Roma, tim ibu kota lainnya, Lazio, justru mendu­lang kemenangan 3-1 di markas Cagliari.

Hasil itu membuat Lazio kembali ke jalur kemenangan setelah pada dua laga sebelumnya sekali kalah dan sekali imbang. Ke­menangan itu membuat Lazio bertahan di posisi keenam dengan 37 poin. Empoli juga mengakhiri catatan dua hasil imbang berun­tunnya berkat kemenangan 3-1 di markas tim juru kunci Saler­nitana.

Baca juga : Dimulai Hari Ini, Masa Tenang Datang, Masa Tegang Muncul

Tambahan tiga poin tersebut menjauhkan Empoli dari zona merah, dan kini dengan 21 poin yang dikumpulkan berhasil unggul tiga poin di atas zona degradasi. 

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin, 12 Februari 2024 dengan judul Juventus Vs Udinese, Si Nyonya Tua Wajib Menang

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.