Dark/Light Mode

Real Madrid Vs RB Leipzig, Los Blancos Pincang

Selasa, 13 Februari 2024 06:40 WIB
Pemain Real Madrid merayakan gol. (Foto: Oscar Del Pozo/AFP via Getty Images)
Pemain Real Madrid merayakan gol. (Foto: Oscar Del Pozo/AFP via Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar tidak sedap menghampiri klub raksasa Spanyol, Real Madrid, jelang laga kandang kontra wakil Jerman, RB Leipzig, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Red Bull Arena, dini hari nanti.

Tim asuhan Carlo Ancelotti itu datang tanpa kekuatan penuh. Dua pemain andalan mereka, yakni Jude Bellingham dan Antonio Rudiger, dipastikan absen karena cedera. Meski demikian, Los Blancos tidak patah semangat dalam lawatannya ke Jerman.

Ancelotti mengkonfirmasi Bellingham akan menjalani perawatan pada cedera perge­langan kakinya dan tidak ada peluang untuk tampil melawan Leipzig.

“Kami senang bisa kembali ke Liga Champions dengan keunggulan di La Liga, meski sejauh ini kami mengalami kesulitan karena cedera. Kami sangat bersemangat dan menghadapi lawan yang sangat harus kami waspadai,” kata Ancelotti.

Brahim Diaz potensial men­jadi starter mengisi kekosongan yang ditinggalkan Bellingham. Luka Modric juga memiliki peluang untuk tampil sebagai starter dengan pengalamannya yang dibutuhkan melawan Leipzig.

Baca juga : SGA Moncer, Thunder Menang

Di lini belakang, Madrid juga bakal tanpa Antonio Rudiger. Meski begitu, ada angin segar dengan kembalinya Nacho Fernandez.

Sebelumnya, tim asuhan Carlo Ancelotti sudah tanpa Thibaut Courtois, Eder Militao, hingga David Alaba yang menderita cedera panjang. Situasi pincang Madrid kini membuka kesempa­tan bagi Leipzig.

Los Blancos melakukan pem­anasan untuk perjalanan mereka ke Jerman dengan kemenangan 4-0 atas Girona di La Liga. Kemenangan itu membuat pasukan Ancelotti unggul lima poin di puncak klasemen dan mereka kini mengalihkan fokus ke Liga Champions.

Hasil terbaru itu sekaligus memastikan Madrid belum lagi terkalahkan dalam 5 laga termutakhir, dengan rincian 4 menang dan sekali imbang. Namun kini, tantangan berat menanti Madrid.

Ujian konsistensi harus dih­adapi Real Madrid saat kehil­angan Jude Bellingham. Real Madrid melalui laman resminya mengkonfirmasi jika sang pe­main internasional Inggris men­galami cedera pada pergelangan kaki kirinya.

Baca juga : Karen Minta Diberi Jabatan Di Blackstone

Diperkirakan Bellingham akan absen selama tiga pekan. Kemungkinan, penggawa bernomor punggung 5 itu baru tampil di leg 2 16 besar UCL. Madrid telah merilis skuad yang diboyong ke Leipzig dan dipasti­kan tak ada nama Bellingham.

Kehilangan sang gelandang jelas menjadi kerugian bagi El Real. Hingga kini, Bellingham masih jadi top skor kubu Madrid dengan torehan 20 gol. Kehilangan Bellingham mem­perpanjang krisis skuad bagi Los Merengues. Madrid juga telah kehilangan Antonio Rudiger yang belum kunjung pulih.

Sementara, kubu RB Leipzig juga sedang punya tren berkebalikan dari Madrid. Dalam li­ma laga pembuka 2024, Die Roten Bullen telah menelan tiga kekalahan, satu hasil seri, dan baru sekali menang. Di klase­men Bundesliga, Leipzig masih berjuang di posisi lima besar.

Pelatih Leipzig Marco Rose, meyakini timnya saat ini datang di situasi yang tepat kendati be­lum lepas dari tren inkonsisten.

Rose menilai, kemenangan melawan Union Berlin (2-0) pada 2 pekan lalu, serta hasil seri kontra Augsburg (2-2) sudah cukup jadi modal untuk melad­eni El Real.

Baca juga : Menang Jangan Jumawa, Kalah Harus Lapang Dada

Rose berdalih, dalam laga termutakhir lawan Augsburg, seharusnya Die Roten Bullen se­harusnya mampu mengantongi kemenangan.

Di laga itu, Leipzig mencip­takan 6 tembakan ke gawang, berbanding 4 dari Augsburg.

“Momen yang bagus untuk merasakan ke mana kami ingin menuju. Untuk bisa bermain di Liga Champions lagi tahun depan, kami membutuhkan ke­menangan di Bundesliga,” kata Rose.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa, 13 Februari 2024 dengan judul Real Madrid Vs RB Leipzig, Los Blancos Pincang

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.