Dark/Light Mode

Badminton Asia Team Championships

Bantai Arab Saudi 5-0, Chico Cs Diminta Tetap Fokus

Selasa, 13 Februari 2024 16:13 WIB
Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. (Foto : Ist)
Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim  bulutangkis Indonesia memulai aksinya di ajang Badminton Asia Team Championships (BATC) 2024. Hasilnya, di laga perdana skuad Merah Putih menang telak 5-0 lawan Arab Saudi.

BATC Grup D kategori tim putra digelar di Setia City Convention Centre, Selangor, Selasa (13/2/2024) siang WIB. Lima pebulutangkis Indonesia mengalahkan wakil Arab Saudi.

Tunggal putra Chico Aura Dwi Ardoyo yang menjadi wakil Indonesia pertama tampil. Chico bersua Mahd Shaikh dan meraih kemenangan straight 21-6 dan 21-10.

Baca juga : Hasil Piala Asia: Thailand-Arab Saudi Sukses Raih 3 Poin

Laga kedua, Alwi Farhan yang tampil menghadapi Muath Alghamdi. Alwi menyabet kemenangan telak 21-2 dan 21-10.

Kemenangan telak turut diraih Yohanes Saut Marcellyno atas Yazan Saigh. Yohanes menang dengan skor dominan 21-3 dan 21-2.

Dari sektor ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses membungkam Muath Alghamdi/Arabi Almalki Fahad. Leo/Daniel menang 21-5 dan 21-4.

Baca juga : Kejuaraan Binaraga FiTlife Open Championship (FOC) Kini Hadir di 8 Kota

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana alias Bakri jadi wakil Indonesia terakhir yang merebut poin. Fikri/Bagas menang atas Yazan Saigh/Mahd Shaikh dengan skor identik 21-7 dan 21-7.

"Alhamdulillah tim Indonesia diberi kemenangan 5-0 atas Arab Saudi. Di lapangan tadi bisa kami gunakan untuk beradaptasi. Harapannya ke depan semoga penampilannya lebih baik lagi," kata Shohibul Fikri usai laga.

Fikri juga memuji rekan-rekannya yang lain bisa bermain baik. Sementara lawan juga dinilai cukup bermain bagus.

Baca juga : Bamsoet Buka Grand Final Asia Pacific Rally Championship 2023 di Danau Toba

"Hanya kami berusuha fokus dan enjoy saja. Cuma untuk menghadapi pertandingan besok, semoga bisa tampil lebih fokus dan tambah semangat. Semoga pula kami bisa tampil lebih baik lagi dan bisa sumbang poin lagi.  Untuk menghadapi pertandingan selanjutnya, kami tidak boleh lengah. Siapa pun lawannya harus tetap fokus dan selalu jaga kondisi," jelasnya.

Menang telak, Bagas Maulana tetap memuji tim Arab Saudi. "Lawan juga lumayan bagus. Tadi ada beberapa reli yang juga ramai. Hanya dalam pertandingan tadi kami gunakan untuk beberapa tes, seperti adaptasi dengan hembusan angin. Untuk menghadapi pertandingan besok, yang perlu dijaga adalah fokus dan fighting spiritnya," jelas Bagas. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.