Dark/Light Mode

Hasil Piala Asia: Thailand-Arab Saudi Sukses Raih 3 Poin

Rabu, 17 Januari 2024 05:43 WIB
Para pemain timnas Arab Saudi. (Foto : ist)
Para pemain timnas Arab Saudi. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Thailand dan Arab Saudi meraih kemenangan di laga perdana grup F, Piala Asia pada laga yang digelar Selasa (16/1) malam WIB.

Tim wakil ASEAN, Thailand tampil cemerlang dengan skor 2-0 atas Kirgistan dalam pertandingan pertama Grup F Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha.

Bintang kemenangan Thailand pada laga melawan Kirgistan adalah Supachai Chaided. Dia mencetak brace alias dua gol. 

Baca juga : Hasil Piala Asia: Iran-Jepang Menang Telak

Pada menit ke-4, Chaided sudah berhasil mencetak gol usai memanfaatkan bola rebound tendangan Supachok Sarachart yang mengenai tiang. Namun, gol tersebut dianulir karena Supachai Jaided lebih dulu terjebak offside.

Empat menit kemudian, Thailand akhirnya berhasil mencetak gol lewat sontekan Supachai usai memanfaatkan bola rebound hasil blok kiper Kirgistan setelah menepis tendangan keras Bordin Phala. Thailand berhasil menutup laga babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Kirgistan.

Pada awal babak kedua Thailand kembali langsung tampil agresif, bahkan berhasil menambah keunggulan pada menit ke-49 lewat gol Supachai Chaided.

Baca juga : Hasil Liga Italia: Rossoneri Bekuk AS Roma 3-1

Hingga pertandingan berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta. Thailand menang 2-0 atas Kirgistan.

Kemenangan ini membuat Thailand memimpin klasemen Grup F Piala Asia 2023 dengan mengemas tiga poin dari satu pertandingan yang dijalani.

Sementara timnas Arab Saudi meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Oman dalam pertandingan Grup F Piala Asia 2023 di Stadion Khalifah pada Rabu (17/1) dini hari WIB.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Man United-Spurs Berbagi Poin

Oman unggul terlebih dahulu lewat gol Salaah Al-Yahyaei di babak pertama. Abdulrahman Ghareeb berhasil menyamakan kedudukan sebelum gol kemenangan Arab Saudi dicetak oleh Ali Al Bulayahi.

Berdasarkan laman resmi AFC, Arab Saudi menepati peringatan dua di Grup F. Mereka berada di bawah Thailand yang meraih kemenangan 2-0 atas Kirgistan di laga Grup F lainnya.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.