Dark/Light Mode

Liga Italia

Milan Ngebet Datangkan Striker Newcastle

Rabu, 24 Januari 2024 05:36 WIB
Callum Wilson. (Foto : Ist)
Callum Wilson. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub elite Italia, AC Milan masih berburu pemain lini depan pada bursa transfer Januari ini. Terbaru, penyerang Newcastle, Callum Wilson, jadi incaran yang bakal mereka rekrut berdasarkan rekomendasi dari sang pelatih Stefano Pioli.

Keputusan ini tak lepas dari keinginan pemain asal Inggris itu sendiri, yang berniat hengkang, andai ada klub yang memberinya tawaran, dan ditolaknya tawaran Atletico Madrid untuk Wilson oleh Newcastle.

Mereka bersikeras untuk tidak membiarkan sang pemain hengkang dari St James’ Park pada bulan Januari. Tapi, seandainya pihak Rossoneri menawarkan opsi transfer permanen dan harga yang dirasa tepat, bukan tidak mungkin pendirian Wilson bisa goyah di Januari ini.

Baca juga : Ngejar Gelar Penglaris

Kontrak Wilson tersisa 18 bulan sehingga tawaran yang cukup tinggi bisa membuka kemungkinan Newcastle merubah keputusannya itu.

Apalagi, pemain bernomor punggung 9 itu belum bisa dimainkan dalam waktu cukup lama akibat mengalami cedera betis.

Kepala Eksekutif Newcastle United Darren Eales bahkan pernah mengakui pihaknya tidak akan menutup mata jika ada tawaran untuk para bintangnya.

Baca juga : AC Milan Vs Udinese, Rossoneri Masih Dominan

Pihaknya siap melepas, termasuk Wilson andai nilai tawaran yang diajukan sesuai dengan kualitas. Namun demikian, Wilson bukanlah nama pertama Newcastle yang akan diisukan bakal pergi.

Sebelumnya, ada nama Kieran Trippier yang dikabarkan melihat tawaran dari Bayern Munchen meski proposal yang diajukan sudah ditolak The Magpies.

Sekali lagi, keterbukaan sang pemain terhadap kepindahan dan kemungkinan adanya tawaran besar masih bisa mengubah situasi.

Baca juga : AC Milan vs AS Roma, Serigala Merah Tanpa Dybala

Kemudian, Joelinton akan menjalani operasi paha pada hari Selasa dan hal tersebut hampir pasti akan membuatnya absen di sisa musim ini.

Pemain berusia 27 tahun ini meminta gaji yang sulit dipenuhi oleh klub dan, seperti yang terlihat, tidak ada keinginan dari kubu sang pemain untuk mencapai kesepakatan dalam hal perpanjang kontrak.

Sementara sumber-sumber telah menepis laporan bahwa Newcastle telah mencapai kesepakatan dengan klub asal Arab Saudi, Al Shabab, atas penjualan Miguel Almiron.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.