Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Italia

Juventus Vs Bologna, Jangan Sia-siakan, Blaise!

Jumat, 18 Oktober 2019 15:26 WIB
Blaise Matuidi. (Foto : twitter@JuventusFC)
Blaise Matuidi. (Foto : twitter@JuventusFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juventus akan bentrok dengan Bologna di Allianz Stadium, Ahad (20/10) dini hari WIB. Juventus yang akan bertindak sebagai tim tuan rumah tentunya tidak mau sampai menyia-nyiakan kesempatan bisa meraih poin sempurna.

Juve masih diunggulkan. Namun harus tetap waspada dengan gaya permainan Bologna yang kapan saja siap memberi kejutan. Bologna kali ini mungkin dalam ujian yang cukup besar karena mereka kali ini akan berhadapan dengan sang jawara bertahan Juventus pada pertandingan kedelapan mereka.

Untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Bologna harus bisa mencuri tiga poin. Walau demikian harapan mereka cukup kecil mengingat kalah materi dibanding tuan rumah.

Baca juga : Jerman Vs Argentina, Panser Manasin Mesin

Sementara itu, punggawa Juventus jelang laga lawan Bologna Emre Can mulai galau dengan masa depannya bersama Juventus. Gelandang berusia 25 tahun itu mengaku dirinya sudah tidak senang bersama tim yang musim ini dinakhodai Maurizio Sarri.

Eks pemain Liverpool itu memiliki kontrak jangka panjang bersama Juventus, yakni hingga 30 Juni 2022. Namun sejak Sarri mengambil alih kepemimpinan, Emre Can lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Pada musim ini, dia baru mendapat kesempatan bermain sebanyak 78 menit. Itupun didapatnya dari tiga kali permainan sebagai pemain pengganti. Padahal musim lalu, Emre Can merupakan pilar utama Juventus di lini tengah.

Baca juga : Klopp Pagari Milner Dengan Kontrak Baru

Tercatat, dia mendapat catatan bermain selama 1.806 menit dari 29 pertandingan di Serie A. “Musim lalu, saya banyak bermain bersama Juventus. Terutama dalam pertandingan penting bagi Juventus. Dan saya juga bermain bagus di sana,” katanya.

“Namun, saya belum memiliki peluang musim ini. Itu membuat saya tidak senang,” ucap gelandang Juventus yang lahir di Frank furt, Jerman.

Kendati belum mendapat banyak kesempatan bermain, Emre Can tetap menjadi andalan di Timnas Jerman. Dia menjadi pilihan utama pelatih Jerman, Joachim Low saat melawan Argentina yang berakhir dengan skor imbang 2-2. Di laga ini, Emre Can bermain selama 90 menit.

Baca juga : Gebuk Inter, Juventus Puncaki Klasemen

Tentu hal ini wajib mendapat per hatian dari Sarri. Apalagi, mengingat banyak pemain yang baru kelelahan dari jeda internasional, tak salah kalau Sarri mengoptimalkan peran Can. Posisi bek kiri menjadi masalah utama Sarri di Juventus saat ini.

Hanya Alex Sandro satu-satunya pemain yang bisa dijadikan opsi. Blaise Matuidi baru-baru ini dipaksa mengisi pos tersebut karena masalah kebugaran Sandro yang naik turun. Celah ini dapat saja digunakan oleh Bologna untuk menghadirkan kejutan. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.