Dark/Light Mode

Xabi Alonso Mulai Ramai Digosipkan Latih Barcelona

Kamis, 15 Februari 2024 05:13 WIB
Xabi Alonso. (Foto : ist)
Xabi Alonso. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona dilaporkan ingin menjadikan Xabi Alonso sebagai pelatih Frenkie De Jong musim depan. Namun, peluang Barca mendapatkan jasa pelatih Bayern Leverkusen itu sangat kecil, karena bakal mendapat banyak halangan.

Seperti diketahui, Barcelona dipastikan akan kehilangan Xavi Hernandez. Pelatih asal Spanyol itu telah memutuskan akan mundur dari jabatannya akhir musim nanti.

Baca juga : Habis Nyoblos, Prabowo Berenang Sambil Dengerin Lagu Sundari Sukotjo

Mau tak mau, tim Catalan itu harus mencari sosok baru selepas kepergian eks penggawanya tersebut.

Dikutip dari 𝘛𝘩𝘦 𝘔𝘢𝘳𝘤𝘢, Rabu (14/2), Alonso dianggap manajemen klub sebagai opsi bagus untuk menjadi pengganti Xavi. Namun, laporan itu juga mengklaim, kans Barcelona mendapatkan jasa Alonso tergolong cukup kecil.

Baca juga : Juergen Klopp Ogah Latih Barcelona

Pasalnya, sang pelatih dahulu pernah berkarier di Real Madrid yang notabene merupakan rival Barcelona.

Apakah 𝘔𝘢𝘥𝘳𝘪𝘥𝘪𝘴𝘵𝘢, fans Real Madrid ikhlas jika Alonso ke Barcelona. Alonso juga dilaporkan punya kecintaan mendalam terhadap klub ibukota Spanyol itu, sehingga besar kemungkinan pria asal Spanyol itu akan menolak tawaran dari Barcelona.

Baca juga : Klopp Mulai Dikaitkan Dengan Barcelona

Selain itu, banyaknya klub elite Eropa yang belakangan tertarik meminangnya bisa menjadi alasan lain dibalik penolakan tersebut. Sebut saja Liverpool, Manchester United, dan AC Milan.

Ketertarikan mereka tak lepas dari keberhasilan Alonso yang musim ini mampu menjadikan Leverkusen sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan di kompetisi elit Eropa.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.