Dark/Light Mode

Ini 7 Strategi Ganjar-Mahfud Ciptakan Lingkungan Hidup Berkelanjutan

Minggu, 21 Januari 2024 23:08 WIB
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Foto: Istimewa
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD meluncurkan 7 langkah konkret untuk menciptakan lingkungan hidup berkelanjutan.

Langkah-langkah ini merupakan bagian dari komitmen Ganjar untuk mewujudkan Indonesia yang hijau, bersih, dan lestari.

Baca juga : Songsong 2024, Peradi SAI Bertekad Ciptakan Keadilan Di Masyarakat

“Lingkungan hidup adalah aset yang sangat berharga bagi kita semua. Oleh karena itu, kita perlu menjaganya dengan baik. 7 langkah ini merupakan salah satu upaya kita untuk mewujudkan lingkungan hidup yang berkelanjutan,” kata Ganjar, Minggu (21/1/2024).

Ganjar berharap, langkah konkret lainnya yang termaktub dalam visi-misinya dapat membantu mewujudkan Indonesia yang hijau, bersih, dan lestari. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta menjaga lingkungan hidup.

Baca juga : Mimpi Besar Prabowo: Perut Masyarakat Indonesia Kenyang Berkelanjutan

“Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan hidup kita. Mulailah dari hal-hal kecil, seperti mengurangi penggunaan plastik, menghemat air, dan menanam pohon. Dengan upaya bersama, kita dapat mewujudkan lingkungan hidup yang lebih baik untuk kita semua,” papar dia.

Adapun 7 langkah konkret Ganjar-Mahfud untuk lingkungan hidup berkelanjutan yakni, kurangi emisi gas rumah kaca, harmoni hutan untuk keseimbangan, pengelolaan lingkungan hidup berkelanjutan, air untuk rakyat, adaptasi dan mitigasi krisis iklim, penerapan ESG, dan kadarklim-kampung sadar iklim.

Baca juga : Imin-Gibran-Mahfud Akan Terapkan Jurus Menyerang

Ketika menjabat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sering meraih penghargaan Pembinaan Program Kampung Iklim (ProKlim) sejak 2017 hingga 2022.

Bahkan, pada 2021 berhasil memborong Penghargaan Proklim 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan mengungguli daerah lainnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.