Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Manchester City Vs Chelsea, Upaya The Citizens Kudeta Si Merah

Sabtu, 17 Februari 2024 06:40 WIB
Juara bertahan Manchester City akan menjamu Chelsea pada laga lanjutan Liga Primer Inggris di Etihad Stadium. (Foto: AP Photo/Ian Walton)
Juara bertahan Manchester City akan menjamu Chelsea pada laga lanjutan Liga Primer Inggris di Etihad Stadium. (Foto: AP Photo/Ian Walton)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara bertahan Manchester City akan menjamu Chelsea pada laga lanjutan Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, dini hari nanti. Duel big match ini akan sangat krusial. Selain pembuktian kedua tim, The Citizens ingin menggeser posisi pimpinan klasemen.

Saatini, tim asuhan Pep Guardiola itu menempati pering­kat kedua klasemen sementara dengan 52 poin dan sangat butuh tambahan angka. Khususnya dalam upaya menggeser pemun­cak klasemen Liverpool alias Si Merah, yang sejauh ini hanya unggul dua angka.

Kembali ke laga mengh­adapi Chelsea, pada pertemuan pertama musim ini, Man City hanya meraih hasil imbang 4-4 di kandang Chelsea. Empat gol Man City dicetak Erling Haaland menit ke-25 (penalti) dan ke-47, Manuel Akanji menit ke-45, serta Rodri menit ke-86.

Sedangkan empat gol Chelsea diciptakan Thiago Silva menit 29, Raheem Sterling menit 37, Nicolas Jackson menit 67, dan Cole Palmer menit 95 (penalti).

Baca juga : Lolos Ke Semifinal BATC 2024, Garuda Pertiwi Sikat Malaysia

Namun, sejak itu performa The Citizens terus melonjak. Terbaru, tepatnya akhir pekan lalu, tim asuhan Pep Guardiola itu sukses menang dengan skor 2-0 atas Everton melalui dua gol Erling Haaland. Setelah itu, City kembali menunjukkan kedigdayaannya di babak 16 besar Liga Champions dengan menumbangkan tuan rumah FC Copenhagen 3-1.

Catatan itu sekaligus menam­bah panjang daftar kemenangan mereka dalam 11 pertandingan terakhir di semua ajang. Sebab itu, harus diakui, anak-anak asuh Josep Guardiola sedang dalam performa terbaik jelang lawan Chelsea.

Sementara, Chelsea sejauh ini baru meraih dua kemenan­gan beruntun dengan skor 3-1, yakni atas Aston Villa di FA Cup dan Crystal Palace di Premier League.

Main di kandang Palace, Chelsea sejatinya sempat terting­gal pada menit ke-30. Namun, tim asuhan Mauricio Pochettino sanggup membalikkan keadaan lewat dua gol Conor Gallagher menit ke-47 dan ke-91, serta satu gol Enzo Fernandez menit ke-94.

Baca juga : Kejagung Jerat Dua Eks Direksi PT Timah

Chelsea boleh merasa percaya diri. Namun, dengan skuad tim­pang akibat banyaknya pemain yang cedera, lawatan ke Etihad Stadium nanti sepertinya bakal sulit.

Padahal, Chelsea sangat butuh kemenangan guna memperbaiki peringkat, karena masih menem­pati posisi ke-10 dengan koleksi 34 poin dari 24 laga.

Sementara City, tim yang menempati peringkat kedua dengan 52 poin itu juga san­gat butuh tambahan angka. Khususnya dalam upaya meng­geser pemuncak klasemen Liverpool yang sejauh ini hanya unggul dua angka.

Pelatih City Pep Guardiola mengakui, perjuangan nanti akan sangat berat. Sebab, meski De Bruyne dan Haaland sudah kembali bermain, ada sejumlah pemain pilar yang mesti absen karena cedera. Seperti Bernardo Silva, Josko Gvardiol dan Mateo Kovacic.

Baca juga : Komentari Hasil Pilpres, Jokowi: Sabar, Tunggu Hasil KPU

“Cedera Bernardo tidak terlalu parah. Semoga saja di pemerik­saan nanti dia tidak memiliki masalah, dan bisa membuktikan diri saat bermain di kandang Chelsea,” kata Guardiola, seperti dikutip dari laman resmi klub, kemarin.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu, 17 Februari 2024 dengan judul Manchester City Vs Chelsea, Upaya The Citizens Kudeta Si Merah

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.