Dark/Light Mode

Liga Inggris

Everton Vs Crystal Palace, Duel Jauhi Zona Degradasi

Senin, 19 Februari 2024 05:30 WIB
Para pemain Everton. (Foto : Ist)
Para pemain Everton. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel tim papan bawah Liga Primer Inggris antara Everton kontra Crystal Palace di Goodison Park, Selasa (20/2) dini hari nanti, dijamin akan tetap sengit.

Keduanya akan saling bunuh untuk menjauh dari zona degradasi.

Pada laga sebelumnya, Everton gagal menang dijamu Manchester City dengan skor akhir 2-0. Dalam pertandingan, Everton meraih 27 persen penguasaan bola, lima peluang, satu on target dan meraih nol gol.

Di sisi lain, Manchester City meraih 73 persen penguasaan bola, 19 peluang, tiga on target dan meraih dua gol. Sementara itu, Crystal Palace gagal menang menjamu Chelsea dengan skor 1-3.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Pesta Gol, Arsenal Bikin Panas Papan Atas

Dalam pertandingan, Crystal Palace meraih 22 persen penguasaan bola, 13 peluang, 4 on target dan meraih 1 gol. Di sisi lain prediksi bola memperhatikan, Chelsea meraih 78 persen penguasaan bola, 14 peluang, 5 on target dan meraih 3 gol.

Dikutip dari The Sun, Minggu (18/2), pelatih Crystal Palace, lan Woan, diyakini akan menggunakan format bertahan 4-2-3-1.

Kiper Jordan Pickford akan dikawal bek seperti Ben Godfrey, James Tarkowski, Jarrad Branthwaite dan Vitaliy Mykolenko yang siap tampil kokoh.

Di tengah, lan Woan akan memasang Idrissa Gueye dan James Garner serta Ashley Young, Jack Harrison dan Dwight McNail yang siap tampil aktif.

Baca juga : Pep Guardiola Banggakan Mental The Citizens

Di garis terdepan, Dominic CalvertLewin akan kembali dipercaya untuk menghancurkan pertahanan tim tamu. Sementara, saat menghadapi Everton nanti, pelatih Crystal Palace, Roy Hodgson, siap menunjukkan pola teknik pembaharuan dalam pertandingan.

Formasinya 4-1-4-1 dengan opsi kiper yang diturunkan Dean Henderson. Dia akan didukung bek Daniel Muñoz, Joachim Andersen, Chris Richards dan Tyrick Mitchell.

Untuk lini tengah, Hodgson diyakini akan memasang Adam Wharton serta Jordan Ayew, Will Hughes, Jefferson Lerma dan Matheus França yang siap tampil aktif.

Sedangkan baris terdepan akan diperkuat Michael Olise. Bagi Everton, laga nanti akan sangat berharga untuk membangun mental tim yang kuat.

Baca juga : Kerja Keras Skuad Persebaya Menjauh Dari Zona Degradasi

Momen ini juga diharapkan berbuah angka penuh untuk bisa keluar dari zona degradasi. Sebab, posisi mereka saat ini masih menempati peringkat 18 dengan 19 poin, atau selisih satu angka dari Luton Town yang menempati peringkat 17.

Sementara, Palace juga sangat membutuhkan tambahan angka penuh untuk menjauh dari zona degradasi. Posisi mereka saat ini masih terancam karena menempati peringkat 16 dengan 24 poin.

Karena itu, laga ini diprediksikan akan berjalan seru dan menarik meski Everton lebih diunggulkan karena akan bermain di kandang. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.