Dark/Light Mode

Seleksi Timnas U-16, Nova Tes Fisik Dan Kebugaran Pemain

Senin, 19 Februari 2024 15:01 WIB
Para pemain timnas U-16 saat seleksi. (Foto : PSSI)
Para pemain timnas U-16 saat seleksi. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih kepala timnas U-16 Nova Arianto langsung ngegas menyeleksi tim U-16. Kondisi fisik dan kebugaran menjadi syarat pertama.

Sebanyak 32 pemain terpilih mengikuti kegiatan seleksi oleh pelatih kepala Nova Arianto, di Lapangan B Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/2). Ini merupakan seleksi perdana tim U-16.

Baca juga : Ketua KPU Jangan Ngawur

"Hari ini di seleksi perdana tim. Kami lebih fokuskan di tes fisik, bagaimana saya dan tim pelatih ingin melihat lebih dahulu kondisi fisik dan kebugaran para pemain. Saya ucapkan terima kasih kepada para pelatih pemain-pemain yang sudah menyediakan pemainnya," buka Nova seusai latihan pagi.

Nova juga mengungkapkan kalau sore nanti timnya juga akan melakukan kegiatan.

Baca juga : Jempolin Putusan Etik DKPP, Timnas AMIN: KPU Terbukti Lakukan Pelanggaran Serius

"Jadi tim ini ada dua kali kegiatan latihan. Pagi hari sekitar pukul 08.00-10.00 dan di sore hari pukul 16.00-18.00 WIB. Sore nanti akan ada internal game, di mana kami ingin melihat kemampuan para pemain lebih dalam," tutur Nova.

Gelombang pertama seleksi tim U-16 akan berakhir pada 21 Februari 2024. Semua pemain di gelombang ini akan dipulangkan lebih dahulu guna memberi kesempatan pemain lain merasakan seleksi di gelombang kedua.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.