Dark/Light Mode

Liga Inggris

Man United Dan Liverpool Raih Tiga Poin, Gudang Peluru Imbang

Senin, 28 Oktober 2019 05:04 WIB
Ekspresi kemenangan para pemain Man United usai mengalahkan Norwich City pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-10, Senin (28/10) dini hari tadi. (Foto : twitter@ManUtd)
Ekspresi kemenangan para pemain Man United usai mengalahkan Norwich City pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-10, Senin (28/10) dini hari tadi. (Foto : twitter@ManUtd)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United dan Liverpool berhasil meraih poin penuh pada lanjutan kasta tertinggi Liga Inggris pekan kesepuluh. Arsenal ditahan imbang.

Man United memperoleh tiga angka saat bertamu ke markas Norwich City usai menang 3-1 di Stadion Carrow Road, Senin (28/10) dini hari tadi WIB.

Hasil itu menyelamatkan wajah Ole Gunnar Solskajer yang keok dalam lima laga terakhir, termasuk saat menahan imbang Liverpool.

Baca juga : Man United Vs Norwich City : Awas, Pukki Lagi Wangi

Kendati dua tendangan penalti MU terbuang percuma, Scott McTominay, Marcus Rashford dan Anthony Martial masing-masing mencetak satu gol dalam kemenangan tersebut dan Norwich cuma bisa membalas lewat Onel Hernandez.

Kemenangan itu membuat tim besutan Ole Gunnar Solskjaer melompat dari peringkat ke-14 ke urutan ketujuh klasemen dengan raihan 13 poin, sedangkan Norwich dengan tujuh poin di posisi ke-19.

Di laga lain, Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 dalam laga pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris.

Baca juga : Liverpool Menang Telak, Chelsea Menang Tipis

Sempat unggul lewat gol cepat Harry Kane saat laga belum genap berjalan semenit, Jordan Henderson menyamakan kedudukan untuk Liverpool. Disusul tendangan penalti yang diperoleh tuan rumah dan dieksekusi dengan baik oleh Mohamed Salah demi membalikkan keadaan 2-1.

Hasil itu sekaligus membuat tim besutan Juergen Klopp yang berada di puncak klasemen kini memiliki 28 poin dan mengembalikan keunggulan enam poin atas Manchester City (22), sedangkan Tottenham (12) terlempar ke urutan ke-11 setelah gagal menang dalam tiga pertandingan terakhir.

 Arsenal membuang keunggulan dua gol yang mereka miliki sejak menit kesembilan dan akhirnya ditahan imbang 2-2 oleh tamunya Crystal Palace dalam laga pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion Emirates, London.

Baca juga : Takut Kabur, Man City Gaji Sterling Rp 8 M Per Pekan

Dua bek Arsenal Sokratis Papastathopoulos dan David Luiz membawa tuan rumah unggul 2-0 dalam kurun waktu sembilan menit, namun Palace membalasnya lewat penalti Luka Milivojevic dan gol Jordan Ayew.

Akibat berbagi satu poin, posisi kedua tim tak berubah di klasemen. Arsenal tertahan di urutan kelima dengan koleksi 16 poin, sedangkan Palace dengan 15 satu strip di bawah Arsrnal.  [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.