Dark/Light Mode

Tenis Rotterdam 2024

Konsisten, Sinner Raih Juara

Selasa, 20 Februari 2024 06:30 WIB
Jannik Sinner. (Foto: Reuters)
Jannik Sinner. (Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis putra Jannik Sinner terus menunjukkan konsis­tensinya meraih juara. Akhir pekan lalu, petenis Italia itu menambah koleksi lemari trofinya dengan meraih gelar Rotterdam Open 2024.

Gelar itu meneruskan rentetan prestasi Sinner usai menjua­rai Grand Slam Australian Open 2024 akhir bulan lalu. Di final Rotterdam Open yang berlang­sung Senin dinihari WIB, Sinner berhasil menumbangkan per­lawanan ketat petenis Australia Alex De Minaur dengan skor 7-5, dan 6-4.

Kemenangan ini memperpanjang catatan tak terkalahkan unggulan teratas asal Italia itu menjadi 15. Termasuk perjalanannya menuju kemenangan di Australian Open.

“Kami telah melakukan peker­jaan dengan sangat baik beberapa pekan lalu dan sekarang kami melakukan pekerjaan dengan san­gat, sangat baik di sini,” kata Sinner, dilansir Kantor Berita Agence France Presse (AFP), kemarin.

Baca juga : Malaysia Ciduk 130 WNI Huni Permukiman Ilegal

Trofi-trofi yang diraihnya di awal tahun, turut mengatrol po­sisinya di klasemen petenis putra dunia. Sinner kini berada di peringkat tiga dunia. Peringkat tertinggi sepanjang karirnya.

“Saya sangat bangga dengan level yang saya mainkan sepa­njang pekan ini. Saya berada dalam situasi sulit namun me­nanganinya dengan cara yang benar,” ucapnya.

Sebelum laga final itu, De Minaur yang berstatus unggulan ke-5 turnamen, belum pernah mengalahkan Sinner dalam enam pertemuan. De Minaur juga tetapi memasuki pertandingan dalam performa terbaiknya.

Konsistensi dan kekuatan Sinner dari kedua sisi akh­irnya menembus pertahanan De Minaur. Sinner mematahkan servis pada kedudukan 2-2 set­elah beberapa reli. De Minaur lalu membalas pada gim ke-10. Setelah menyelamatkan dua set poin dengan beberapa pengam­bilan bola yang luar biasa.

Baca juga : Wah, Kerugian Negara Tembus Rp 271 Triliun

Reli panjang di game poin membuat Sinner terbaring di lantai terengah-engah. Setelah gagal melakukan pengembalian bola karena pukulan backhand yang kuat ke atas.

Sinner yang percaya diri pulih dengan cepat dan mendapatkan break point-nya sendiri di gim berikutnya. Dia kemudian men­gonversi yang kedua saat De Minaur secara keliru melakukan pukulan voli. Melakukan servis untuk kedua kalinya pada set tersebut, Sinner kali ini tidak melakukan kesalahan, berhasil mencuri set pertama.

Intensitas tidak berhenti di awal set kedua. Keduanya lalu saling bertukar break untuk me­nyamakan kedudukan menjadi 3-3. Sebuah pukulan backhand De Minaur yang tampak lelah ke bagian bawah net memberi Sinner kesempatan untuk menyamakan kedudukan demi merebut gelar.

De Minaur yang tangguh ber­juang sampai akhir tetapi Sinner pada akhirnya terlalu kuat dan menyelesaikannya dengan skor 6-4.Keduanya adalah teman di luar lapangan dan mantan pasangan ganda dan mereka berpelukan di depan net saat penonton Rotterdam memberi mereka tepuk tangan meriah.

Baca juga : Ketemu Di Istana, Jokowi-Paloh Diyakini Tak Hanya Silaturahmi

“Sangat sulit bermain mela­wan De Minaur. Lebih baik jika kami berada di sisi yang sama dan bermain ganda,” tandas Sinner.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa, 20 Februari 2024 dengan judul Tenis Rotterdam 2024, Konsisten, Sinner Raih Juara

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.