Dark/Light Mode

Formula 1, Sergio Perez Nggak Sabar Coba RB20

Selasa, 20 Februari 2024 05:54 WIB
Sergio Perez. (Foto : Ist)
Sergio Perez. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Formula Satu (F1) Red Bull baru saja meluncurkan mobil baru yang akan dipakai di musim 2024. Pebalap Red Bull, Sergio Perez mengaku, tak sabar ingin mencoba mobil yang diberi kode RB20 itu.

Pebalap yang karib disapa Checo itu mengaku ingin segera segera menjajal performa mobil RB20 di uji coba pramusim Formula 1 2024 yang akan bergulir pada 21-23 Februari di Bahrain.

Dia bilang, RB20 menunjukkan seberapa besar Red Bull siap untuk bergerak maju dan melampaui batas. “Rasanya sungguh luar biasa untuk melihatnya nanti,” kata Perez, dilansir laman resmi F1, kemarin.

Baca juga : Mercedes Mau Kasih Tunggangan Spesial Buat Hamilton

Mengenai mobil RB20 yang akan menjadi tunggangannya dan juara dunia tiga kali Max Verstappen pada musim ini, Perez mengungkapkan ada beberapa penyegaran.

Meski tidak ada perubahan yang terlalu drastis bila dibandingkan dengan mobil musim lalu, RB19. Driver asal Meksiko itu mengakui, mobil balap edisi lalu sangat mendominasi dengan memenangkan 21 dari 22 grand prix yang digelar.

Selain itu, RB19 juga meraih kemenangan di lima dari enam Sprint Race. Prestasi gemilang itu membuat Red Bull menyelesaikan musim 2023 dengan menjadi juara.

Baca juga : Formula 1, Kuda Jingkrak Siap Lebih Gahar

Dengan jumlah poin yang jumlah dua kali lipat lebih banyak dari poin yang diraih tim peringkat ke-2, Mercedes. Dengan regulasi yang sebagian besar tidak ada perubahan berarti untuk musim ini, Perez menilai Red Bull telah mengambil langkah berani.

Dengan tetap mengembangkan mobil yang sebelumnya sangat dominan tersebut dengan pengaturan baru. Dia bilang, hal tersebut saya pikir ini menunjukkan betapa besar ‘rasa lapar’ di timnya.

Menurutnya, ini adalah pertunjukan keberanian dari tim asal Austria itu. “Melihat dominasi kami musim lalu, mungkin orang lain tak membayangkan kami akan mengubah banyak konsep mobil,” kata pemenang GP F1 Arab Saudi dan Azerbajian 2023 itu.

Baca juga : Formula 1, Kuda Jingkrak Pilih Nama SF-24

Lebih lanjut, pebalap yang mengakhiri musim 2023 dengan finis kedua tersebut mengatakan, langkah yang diambil Red Bull diharapkan mampu menjaga dominasi mereka pada musim ini.

Karena, menurutnya, Red Bull telah mengambil langkah maju yang baik. “Saya pikir sangat penting bagi kami untuk memiliki basis yang baik dan mampu mengembangkannya sepanjang musim bersama tim,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.