Dark/Light Mode

Ini Alasan Partenopei Depak Walter Mazzarri

Selasa, 20 Februari 2024 13:42 WIB
Walter Mazzarri. (Foto : Ist)
Walter Mazzarri. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raksasa Italia, Napoli yang berjuluk Partenopei, kembali memecat pelatihnya. Klub juara bertahan Liga Italia itu mendepak Walter Mazzarri pada Senin, 19 Februari 2024, dan menggantinya dengan Francesco Calzona.

Walter Mazzarri menjadi pelatih kedua yang dipecat Napoli musim ini. Sebelumnya, Rudi Garcia juga diputus kontraknya pada November 2023 lalu.

Performa Napoli yang mampu merebut gelar juara pada musim lalu terus melorot sepeninggal Luciano Spalletti. Mereka kini hanya menempati posisi kesembilan klasemen.

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, mengumumkan pemecatan Mazzarri lewat akun X miliknya.

Baca juga : Pasca Pencoblosan, Anies Dan Ganjar Masih Wara-wiri

“Saya berterima kasih kepada Walter Mazzarri, seorang teman keluarga De Laurentiis dan Napoli, karena telah mendukung tim di saat-saat yang sulit,” kata Aurelio De Laurentiis.

“Dia akan tetap berada di hati para Neapolitan dan keluarga kami. Selamat datang kembali kepada Francesco Calzona, yang telah bekerja bersama kami di bawah asuhan Sarri dan Spalletti,” lanjutnya.

Francesco Calzona, yang menggantikan Mazzarri, sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih di bawah Maurizio Sarri dan Spalletti.

Francesco Calzona meninggalkan klub itu pada 2022 untuk mengambil alih pelatih manajer Slovakia dan membantu mereka lolos ke Euro 2024.

Baca juga : Pagi Ini, Gunung Marapi Di Sumatera Barat Erupsi 2 Kali

Asosiasi Sepak Bola Slovakia (SFZ) telah memberikan ijin pada Calzona untuk kembali ke Napoli untuk sementara waktu.

Tim nasional itu akan menjalani dua pertandingan persahabatan pada bulan Maret 2024, melawan Austria dan Norwegia, sebelum turnamen di Jerman yang akan dimulai pada bulan Juni 2024.

Walter Mazzarri mengambil alih posisi Garcia pada November 2023 lalu dan menangani klub tersebut untuk kedua kalinya, setelah pada periode 2009/2013.

Rudi Garcia dipecat setelah 12 pertandingan liga, setelah hanya enam kali menang. Walter Mazzarri juga bertahan selama 12 pertandingan, namun hanya mampu meraih empat kemenangan.

Baca juga : Ini Yang Harus Dilakukan Untuk Hindari Penipuan Di Dunia Maya

Di bawah arahan Francesco Calzona, Napoli akan tampil di untuk menjamu Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu, 21 Februari 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.