Dark/Light Mode

Anies-Ganjar Dekati Santri

Senin, 18 Desember 2023 07:20 WIB
(Foto: Antara)
(Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di hari ke-20 kampanye, Minggu (17/12/2023), Capres nomor urur 1, Anies Baswedan, dan Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, sama-sama mendekati kalangan santri. Anies menghadiri Haul Akbar dan Maulid Habib Muhammad di Masjid Ba’alawi, Aceh. Sedangkan Ganjar mengunjungi pondok pesantren di Magelang, Jawa Tengah.

Anies tiba di Masjid Ba’alawi, Aceh Timur, pukul 11.00 WIB. Anies didampingi Head Coach Timnas AMIN sekaligus Waketum DPP Partai Nasdem Ahmad Ali. Kehadiran mereka disambut antusias dengan lantunan Shalawat Badar oleh para jemaah yang memadati halaman Masjid Ba’alawi.

Baca juga : Anies Ketemu UAS, Prabowo Urus Bola, Ganjar Ke Petani

Dalam kesempatan tersebut, KH Muhyiddin Junaidi selaku penanggung jawab Ijtima’ Ulama membacakan deklarasi dukungan sebagai bentuk seruan kepada masyarakat Aceh agar mendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Respons jamaah yang sangat luar biasa membuat Anies mengungkapkan rasa bahagianya terhadap masyarakat Aceh.

“Sungguh bersyukur akhirnya bisa betemu kembali dengan masyarakat Aceh,” kata Anies, disambut gemuruh tepuk tangan oleh hadirin.

Baca juga : Kesalip Anies Di Survei Kompas, Ganjar Santai

Anies menyebut, antusiasme masyarakat Aceh menyambut kedatangannya selalu tinggi. Sambutan hangat itulah yang menjadi salah satu alasan dirinya ingin selalu datang ke provinsi paling barat Indonesia.

“Karena masyarakat Aceh yang bersahabat, hangat, kopinya juga enak sekali. Karena itu kami bersyukur perjalanan yang cukup panjang bisa kami tempuh, walaupun karena itu kami mohon maaf jika waktunya (tiba di tempat acara haul) tidak sesuai dengan yang direncanakan,” ujar dia.

Baca juga : Anies-Ganjar Siapin Debat

Menurut Anies, Aceh memiliki sejarah yang amat panjang dalam hal kontribusinya untuk bangsa. Mulai dalam konteks kemerdekaan hingga kekayaan alam yang berlimpah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.