Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Malam Ini, Madura United Siap Tambah Catatan Buruk Persija

Kamis, 22 Februari 2024 12:21 WIB
Para pemain Bali United. (Foto : Ist)
Para pemain Bali United. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Kamis (22/2) pukul 19.00 WIB, Madura United FC akan menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Menghadapi Persija, pelatih Madura United, Mauricio Souza mengaku sudah menganalisa kekuatan dan kelemahan skuad berjuluk Macan Kemayoran itu.

“Kami sudah analisa lawan kami. Kami tahu lawan tim kuat. Kami tahu, kami sudah mempersiapkan tim ini dengan baik,” ujar pelatih berusia 49 tahun ini saat konferensi pers.

Dari hasil analisa tersebut dan persiapan matang, Mauricio memastikan anak asuhnya dalam motivasi tinggi untuk merebut poin maksimal.

Baca juga : Firza Andika Tak Gentar Hadapi Madura United 

Semangat tersebut, kata Mauricio, tidak terlepas dari tekad Madura United ingin terus mengumpulkan poin agar bisa kembali tembus empat besar kompetisi domestik tertinggi Indonesia musim ini.

“Semua pemain dalam motivasi tinggi untuk menghadapi pertandingan ini. Harapan kami, kami bisa main dengan baik dan dapat hasil maksimal,” tambahnya.

Sementara itu, gelandang Madura United Hugo Gomes dos Santos Silva menyampaikan, Madura United telah belajar dari hasil seri kontra RANS Nusantara FC, serta memperbaiki kelemahan dari laga, yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) itu.

“Kami sudah perbaiki beberapa hal dari catatan lawan RANS Nusantara untuk melawan Persija Jakarta,” ucap pemilik nomor punggung 8 ini.

Baca juga : BRI Liga 1, Skuad Persib Siap Hadapi Barito Putera

Di sisi lain, pelatih Persija Thomas Doll bersiap meraih poin demi meraih Target bermain di zona championship series meski main di Bali.

“Kami bisa bermain di mana saja, kami punya motivasi yang baik meski ini beda jika dibandingkan main di markas sendiri. Saya tidak ingin ada alibi, hasil tidak bagus karena tidak main di Jakarta, saya tidak mau begitu. Kami akan persembahkan permainan yang terbaik. Sewaktu Covid juga tanpa suporter,” kata Thomas Doll, pelatih Persija.

"Ditambah kami mendapat hasil yang tidak bagus di laga perdana tahun 2024. Jadi pada laga melawan Madura United, kami harus melakukan banyak hal lebih baik dari sebelumnya,” tambahnya.

Senada dengan sang pelatih, pemain Persija Firza Andika mengaku timnya melakukan latihan keras untuk menjamu Madura United dan ia pun siap mempersembahkan gol kemenangan bagi Macan Kemayoran.

Baca juga : Thomas Doll Ogah Terbebani Persija Masuk 4 Besar

“Tentunya Madura United merupakan tim yang kuat. Jadi kami semua berlatih keras selama persiapan. Insyaallah, kami semua akan memberikan permainan yang terbaik pada Kamis besok,” kata Firza.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.