Dark/Light Mode

Liga Italia

Pecat Inzaghi, Salernitana Tunjuk Fabio Liverani

Senin, 12 Februari 2024 14:57 WIB
Fabio Liverani. (Foto : Ist)
Fabio Liverani. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub seri A, Salernitana mengumumkan pelatih baru usai memecat Filippo Inzaghi. Pelatih baru tersebut adalah Fabio Liverani.

Laman resmi Salernitana, klub terbawah klasemen Serie A Liga Italia A saat ini menulis, Liverani telah menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2024 mendatang.

Baca juga : Pecat Fernando Valente, Arema Tunjuk Widodo C Putro

Mantan gelandang Lazio dan Italia berusia 47 tahun pernah beberapa klub kasta kedua Liga Italia, seperti melatih Genoa, Leyton Orient, Ternana, Lecce, dan Parma.

Kakak kandung pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, yakni Filippo ‘Pippo’ Inzaghi sendiri baru mengambil alih pekerjaan di Salernitana pada 10 Oktober 2023.

Baca juga : PSI Perkuat Kapasitas Saksi Di TPS Untuk Cegah Kecurangan

Namun, kini dia dipecat setelah hanya meraih tiga kemenangan, empat kali seri, dan 11 kekalahan antara Serie A dan Coppa Italia.

Dia menggantikan Paulo Sousa, yang berhasil meraih satu kemenangan, tiga kali imbang, dan lima kekalahan di semua kompetisi sebelum dia dipecat pada 10 Oktober 2023.

Baca juga : AS Roma Vs Inter Milan, Ujian Sesungguhnya De Rossi

Salernitana berada di posisi terbawah klasemen sementara Serie A Liga Italia, dan sudah terpaut lima poin dari Cagliari yang berada di posisi ke-19 dalam perlombaan untuk menghindari degradasi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.