Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Macan Kemayoran Berburu Poin Di Luar Jakarta

Rabu, 14 Februari 2024 08:30 WIB
Para pemain Persija Jakarta saat latihan. (Foto : ist)
Para pemain Persija Jakarta saat latihan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Langkah berat dilalui skuad Persija Jakarta di pentas BRI Liga 1. Saat memburu kemenangan di 10 laga sisa, pemain Persija harus melakoni pertandingan jauh dari markasnya yakni di Bali.

Persija harus melakoni laga melawan Madura United (22/2/2024) dan Dewa United (3/3/2024) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Siantara dua laga kandang tersebut, Persija akan melawan Arema FC sebagai tim tamu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pada Senin (26/2/2024), pukul 15.00 WIB. 

Baca juga : El Real Curi Poin Di Leipzig, Diaz Jadi Pembeda

Sayap Persija, Riko Simanjuntak, mengakui bermain di Bali tentu akan memiliki tantangan tersendiri dibandingkan bermain di Jakarta atau pun Bekasi (Stadion Patriot).

Walau begitu, pemain berjulukan kancil itu tetap menargetkan enam poin dari dua laga kandang tersebut.

“Dua laga kandang terdekat akan sedikit berbeda dari biasanya karena kami harus bermain di Bali. Meski begitu, kami tetap fokus untuk meraih hasil maksimal, tiga poin," ujar Riko.

Baca juga : Marc Klok: Maung Bandung Harus Keluar Dari Zona Nyaman

Mantan pemain Semen Padang FC itu mengatakan bahwa lokasi pertandingan tak akan mereduksi motivasi para pemain untuk memberikan yang terbaik di pertandingan.

“Di mana pun kami bermain, kami semua akan berjuang sekuat tenaga untuk lambang Monas di dada dan Jakmania. Mohon doa dan dukungannya,” ucap Riko.

Bek sayap Firza Andika mengatakan walaupun  bermain di luar Jakarta, dirinya akan tetap semangat dalam menjalani dua laga kandang tersebut.

Baca juga : 4 Poin Lagi, Macan Putih Masuk 4 Besar

“Pastinya saya akan menjalani laga kandang tersebut dengan semangat. Walaupun semua tahu situasinya akan sedikit berbeda karena kami akan bermain di Bali, yang kami kejar tetap sama, yaitu hasil positif. Saya yakin teman-teman satu tim punya pemikiran yang sama,” ujar Firza.

“Kalau dilihat ada tiga tim yang akan melawan kami di Bali, yaitu Madura United dan Dewa United sebagai tamu, dan Arema FC sebagai tuan rumah. Semuanya adalah lawan kuat. Jadi saya dan yang lain, harus sangat waspada sejak menit pertama melawan mereka semua,”  katanya Firza lagi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.