Dark/Light Mode

BRI Liga 1, Skuad Persib Siap Hadapi Barito Putera

Minggu, 18 Februari 2024 10:59 WIB
Para pemain Persib Bandung. (Foto : ist)
Para pemain Persib Bandung. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Bojan Hodak memastikan anak asuhnya dalam kondisi terbaik menghadapi Barito Putera pada lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-25 pada 23 Februari mendatang.

Bojan Hodak mengatakan, selama sesi latihan gim internal semua pemain tetap bugar dan tidak ada yang mengeluhkan cedera.

Pelatih asal Kroasia ini menjelaskan, pada gim internal kemarin, permainan anak asuhnya menunjukan peningkatan. Bojan melihat, secara fisik level anak asuhnya meningkat setelah libur panjang. Taktik dan teknik pun dinilai lebih baik.

“Mereka (pemain) banyak berlari. Secara fisik levelnya bagus, teknik dan taktik juga sudah jauh lebih baik. Jadi saya rasa kami sudah siap untuk laga berikutnya dan atmosfernya bagus, jadi ini penting bagi kami,” ucapnya.

Baca juga : Thomas Doll Ogah Terbebani Persija Masuk 4 Besar

Gim internal dini dibuat sebagai simulasi tim menjalani kompetisi Liga 1 2023/2024. Tim harus mendapatkan atmosfer pertandingan dalam jeda yang cukup panjang. Meskipun gim internal, Bojan mengaku itu cukup bagi anak asuhnya.

“Kami mau bermain tepat di tujuh hari sebelum laga berikutnya. Saya rasa cukup bagus. Tidak banyak pelanggaran dilakukan, meski saya sudah berkata untuk jangan ada tekel keras dan masih terlihat beberapa kali. Namun pada akhirnya saya senang dengan hasil game internalnya,” pungkasnya.

Semenatara Henhen Herdiana siap mengulang kisah manis saat Persib berjumpa Barito Putera. Satu gol dicetaknya untuk membantu kemenangan 5-2 Persib atas Barito di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 16 September 2022 lalu.

Kelima gol kemenangan ketika itu disumbangkan David da Silva menit ke-5, Ciro Alves (31 dan 44), Nick Kuipers (45+2), dan Henhen Herdiana (68). Sementara dua gol balasan Barito Putera dicetak Buyung Ismu (56) dan Kahar Kalu Muzzakar (60).

Baca juga : Nick Kuipers Menanti Laga Ke-100 Bareng Maung Bandung

“Saya pribadi tidak melihat pertandingan saat kita menang 5-2. Waktu itu berbeda dengan musim ini. Sekarang bagi saya pribadi harus lebih memperbaiki diri untuk pertandingan selanjutnya,” kata pemain bernomor punggung 12 tersebut.

Ia mengaku, banyak hal yang perlu ditingkatkan dan diperbaiki. Apalagi pada laga sebelumnya Persib ditahan imbang 2-2 oleh Persis Solo di hadapan Bobotoh. Dia pun memastikan punya motivasi lebih untuk bangkit dan kembali ke jalur kemenangan.

“Itu menjadi koreksi untuk diri saya pribadi. Motivasi juga untuk tim di pertandingan tandang nanti dan mudah-mudahan kami mendapatkan hasil yang terbaik,” harapnya.

Meskipun punya motivasi berlipat, Henhen mengaku persiapan tim menatap laga pekan ke-25 Liga 1 2023/2024 ini seperti biasa. Semua persiapan tetap sama seperti akan menatap laga kontra tim lainnya, penuh semangat dan kerja keras.

Baca juga : Hore, Skuad PSS Sleman Bisa Main Di Stadion Manahan

“Kalau persiapan khusus tidak ada. Kami tetap harus mewaspadai semua pemain,” ungkapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.