Dark/Light Mode

AC Milan-AS Roma Masuk Babak 16 Besar Liga Europa

Jumat, 23 Februari 2024 06:39 WIB
Para pemain AC Milan di pentas Liga Europa. (Foto : Ist)
Para pemain AC Milan di pentas Liga Europa. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua raksasa seri A, Liga Italia, AC Milan dan AS Roma sukses melewati rintangan menuju babak 16 besar Liga Europa musim 2023/2024.

AC Milan lolos usai menang dengan agregate 5-3 atas Rennes. Sementara AS Roma menang dengan skor agregate 6-4 Feyenoord.

Pada leg kedua play-off fase gugur Liga Europa, Jumat (23/2) dini hari tadi, AC Milan sejatinya kalah dengan skor 3-2. Namun pekan lalu, saat bermain di San siro, Milan menang dengan skor telak 3-0. 

Baca juga : Mantul, Skuad Garuda Masuk 5 Besar Asia Tenggara

Di laga ini, pemain Rennes, Benjamin Bourigeaud mencetak hattrick pada menit 11, 54, dan 68. Milan membalas melalui gol-gol Luka Jovic (22') dan Rafael Leao (58').

Kekalahan ini tidak mengubah apa pun bagi Milan. Skuad Stefano Pioli tetap lolos ke babak 16 besar Liga Europa 2023/2024.

Sementara di Stadio Olimpico, laga alot AS Roma harus susah payah untuk lolos setelah menyingkirkan Feyenoord lewat adu penalti 4-2.

Baca juga : Joko Suranto Masuk Jajaran Tokoh Pengusaha Inspiratif

Kedua tim bermain imbang 1-1 di Rotterdam selama 90 menit dan dua kali perpanjangan waktu. Alhasil agregat menjadi 6 - 4 untuk AS Roma setelah adu penalti.

Santiago Gimenez membuat suporter tuan rumah terdiam pada menit ke-5. Sepuluh menit berselang, Lorenzo Pellegrini membuat suporter Olimpico kembali bersorak. Lalu, laga berlangsung hingga adu penalti. Hasilnya, AS Roma menang 4-2 dan kunci tiket 16 besar.

Play-off ini adalah laga antara tim runner up di fase grup Liga Europa melawan tim yang terlempar dari Liga Champions.

Baca juga : AS Roma Menang, De Rossi Ogah Dibandingkan Sama Mourinho

Para pemenang laga ini masuk 16 besar Liga Europa untuk menantang tim juara fase grup, yakni West Ham, Brighton, Rangers, Atalanta, Liverpool, Villarreal, Slavia Praha, dan Bayer Leverkusen.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.