Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Malam Ini, Persib Buru Kemenangan Lawan Barito Putera

Jumat, 23 Februari 2024 13:23 WIB
Para pemain Persib Bandung. (Foto : ist)
Para pemain Persib Bandung. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Jumat (23/2) kick off pukul 19.00 WIB, Persib Bandung mematok target tiiga poin melakoni laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/24 kontra PS Barito Putera.

Duel Persib digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul. Barito Putera tak bisa menggunakan Stadion Demang Lehman markasnya selama ini karena stadion sedang direnovasi. 

Pelatih Persib Bojan Hodak mengungkapkan timnya punya persiapan yang ideal menyongsong laga tersebut. Ia ingin melihat bagaimana pemainnya bereaksi setelah alami empat laga beruntun tanpa kemenangan. Terlebih saat gagal meraih poin penuh lawan Persis Solo.

“Persiapan kami berjalan dengan bagus, saya pikir kami memiliki waktu persiapan yang ideal. Kami juga di laga sebelumnya bermain dengan bagus, tapi sayangnya melakukan dua kesalahan. Jadi saya harap pemain belajar akan hal itu,” kata Bojan Hodak.

Baca juga : Soal Wacana Pembentukan Kementerian Baru, Ini Kata Prof Djohermansyah

Bojan menyadari timnya sedang dalam fase sulit karena kehilangan banyak poin, namun bukan berarti tim bermain buruk. Pelatih asal Kroasia itu yakin timnya hanya tinggal menunggu waktu untuk menang demi mengembalikan lagi rasa kepercayaan diri.

“Pada beberapa pertandingan terakhir kami tidak bisa mendapatkan poin sempurna, bukan hal yang positif. Kami sudah bisa bermain dengan baik dalam dua pertandingan terakhir, kami bermain lebih baik dan saya harap nanti bisa menampilkan permainan yang bagus,” ujarnya.

Walau akan sulit mengalahkan Barito Putera, Bojan sangat berharap pemainnya bisa memaksimalkan laga ini dengan kemenangan.

“Pertandingan akan sulit, Barito adalah tim berpengalaman, bahkan saat kami bermain di Bandung laga berjalan dengan sulit. Semoga kami bisa menunjukkan perbaikan dan mendapat hasil positif,” harapnya.

Baca juga : Banyak Buang Peluang, Persija Keok Lawan Madura United

Di sisi lain, Pelatih PS Barito Putera Rahmad memuji penampilan Persib Bandung. Persib dinilai punya taktikal game plan yang beda dari putaran satu dan putaran dua.

"Kita menghadapi Persib waktu itu di putaran pertama dan baru masuk coach Bojan Hodak, terlihat keinginan pemain dan pelatih beradaptasi di awal-awal belum terlalu berjalan efektif. Tapi setelah itu perkembangan Persib terlihat sangat bagus,” kata RD, sapaan Rahmad Darmawan. 

Namun pertemuan pertama tersebut tidak bisa menjadi patokan peta kekuatan Maung Bandung. Kekuatan Persib sudah berubah dengan kehadiran gelandang baru asal Italia, Stefano Beltrame, serta punya penjaga gawang baru Kevin Ray Mendoza. Bojan Hodak bersama anak-anak asuhnya juga sempat tak terkalahkan dalam 14 pertandingan. 

“Walau kita bisa imbang itu bukan jadi ukuran karena sekali lagi Persib sudah berubah, Persib main lebih agresif, bermain sebagai satu kesatuan yang sama-sama, terus mereka punya motivasi menit ke menit,” paparnya. 

Baca juga : RANS Nusantara Waspada Kebangkitan Singo Edan

RD ingatkan pemainnya agar tetap waspada, Laskar Antasari harus menaikkan rangking mereka di klasemen, menjaga asa lolos Championship Series.

“Saya sampaikan ke pemain untuk betul-betul mewaspadai tim ini karena di sisi level ranking pun mereka ada di papan atas sehingga ini jadi motivasi pemain untuk mengejar ketertinggalan yang saat ini ada di posisi 7,” beber RD.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.