Dark/Light Mode

Inter Milan Vs Atletico Madrid, Ujian Untuk Si Ular Besar

Selasa, 20 Februari 2024 06:40 WIB
Simone Inzaghi dan Diego Simeone. (Foto: AFP/Reuters)
Simone Inzaghi dan Diego Simeone. (Foto: AFP/Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Performa Inter Milan di musim ini sedang moncer. Terbukti, Nerrazurri alias Si Ular Besar sukses menjaga konsistensi dengan membu­kukan delapan kemenangan beruntun di semua ajang.

Kini, konsistensi tim asuhan Simone Inzaghi ini akan diuji wakil Spanyol, Atletico Madrid, di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Giuseppe Meazza, dini hari nanti.

Di laga sebelumnya, Inter Milan menang telak 4-0 atas Salernitana. Ini menunjukkan kekuatan Inter di liga domestik cukup dominan. Mereka memimpin klasemen Serie A dengan keunggulan sembilan poin.

Baca juga : Konsisten, Sinner Raih Juara

Kali ini, Nerrazurri juga ingin memperpanjang napasnya di Eropa. Pengalaman musim lalu, hanya kandas ketika di final Liga Champions, membuktikan tim asuhan Simone Inzaghi punya kapasitas mengatasi babak 16 besar.

Sementara, Atletico Madrid (ATM) berupaya kembali menjaga keseimbangan. Di laga teranyar, Los Colchoneros memetik kemenangan 5-0 atas Las Palmas. Hasil ini membuat ATM tetap bertahan di zona empat besar klasemen La Liga Spanyol.

Kemenangan di laga teranyar tentunya jadi bekal penting bagi tim asuhan Diego Simeone je­lang lawatan ke Milan. Terlebih, ATM mulai menunjukkan inkon­sistensi. Dalam 5 laga terbaru, Los Colchoneros telah menelan 2 kekalahan dan 1 hasil im­bang.

Baca juga : Malaysia Ciduk 130 WNI Huni Permukiman Ilegal

Inter Milan nyaris tak diberi waktu untuk menarik napas lebih dalam. Selama kurun 2 bulan awal 2024, Inter telah meladeni tim-tim besar yang seluruhnya dilalui dengan keme­nangan. Inter sudah menghadapi Juventus, AS Roma, Fiorentina, Lazio, hingga Napoli.

Kali ini, Inter bakal dihadap­kan dengan Atletico. Misinya jelas, Inter masih ingin tetap konsisten sekaligus merebut sembilan kemenangan berturut-turut. Pelatih Simone Inzaghi memperingatkan timnya tak lengah jelang bersua Atletico di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (21/2/2024).

Bagi Inzaghi, tak ada pilihan pasti untuk lebih memfokus­kan diri pada persaingan scu­detto atau terus melaju di Liga Champions.

Baca juga : Wah, Kerugian Negara Tembus Rp 271 Triliun

“Kami tidak punya preferensi antara scudetto dan Liga Champions. Kami menantikan pertandingan berikutnya, tujuan kami adalah mencapai akhir se­mua kompetisi,” kata Inzaghi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.