Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sering Dicadangkan, Kepa Mau Balik Ke Chelsea

Minggu, 25 Februari 2024 05:29 WIB
Kepa Arrizabalaga. (Foto : Ist)
Kepa Arrizabalaga. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Status Kepa Arrizabalaga sebagai kiper Real Madrid kemungkinan bakal terancam. Sang pemain berpotensi dipulangkan ke Chelsea lantaran tak lagi jadi kiper utama.

Diketahui, Kepa adalah pemain yang dipinjam dari Chelsea selama satu musim sejak musim 2023/2024. Dia dipinjam karena kiper andalan El Real Thibaut Courtois cedera ACL lutut kiri dan harus absen panjang.

Walau pun masih punya kiper lapis kedua, Andriy Lunin, manajemen Real Madrid masih tidak percaya dengan pria asal Ukraina itu karena performanya belum menjanjikan.

Baca juga : Meningkat Dari Mukhlish Ke Mukhlash

Karena itu, El Real memilih meminjam Kepa untuk menggantikan Courtois. Sejak saat itu, Kepa pun tampaknya sangat berharap bisa bertahan lebih lama alias dipermanenkan Madrid.

Apalagi, di awal kedatangannya, ia selalu menjadi pilihan utama pelatih Carlo Ancelotti. Sejauh ini, Kepa sudah tampil dalam 13 laga beruntun di Liga Spanyol dan Liga Champions dengan mencatat enam nirbobol dan 10 kemenangan.

Namun begitu menderita cedera adduktor pada November, nasibnya berubah. Padahal, sewaktu cedera, ia hanya menepi empat laga. Tapi, setelah kembali ke skuad, ia malah jarang dimainkan.

Baca juga : Monitoring Sidang Pleno Tingkat Kecamatan, Kapolres Siak Bawa Tim Kesehatan

Tercatat, sejak Desember hingga sekarang, ia hanya tampil lima laga di seluruh ajang dengan torehan satu nirbobol dan kebobolan delapan kali.

Sejauh ini, Kepa dan Lunin sama-sama sudah tampil 18 kali, namun melihat catatan masing-masing, Lunin lebih unggul. Kepa kebobolan 18 gol serta mencatat tujuh nirbobol.

Sedangkan Lunin hanya kebobolan 14 kali dan mencetak delapan nirbobol. Begitu Courtois pulih, Ancelotti diyakini akan langsung memasang kiper Belgia itu sebagai pilihan pertama.

Baca juga : Penentuan Kuota Impor Daging, DPR Sarankan Kemendag Mengacu ke Kementan

Kalau sudah begitu, Kepa tampaknya tak lagi diperlukan. Terlalu mubazir bagi Madrid memiliki tiga kiper senior.

Kontrak Kepa di Chelsea tersisa sampai 2025, namun di sana sekarang ada Robert Sanchez dan Djordje Petrovic yang menjadi andalan Mauricio Pochettino.

Usia keduanya juga lebih muda dari Kepa, dan punya kontrak lebih panjang. Situasi ini membuat Kepa terjepit. Di Madrid tak lagi jadi pilihan utama, pulang ke Chelsea pun ada persaingan sulit. Menarik dinanti, bagaimana nasib Kepa musim depan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.