Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Sore Ini, Persita Mau Bangkit Di Kandang Sendiri

Jumat, 23 Februari 2024 13:39 WIB
Para pemain Persita Tangerang. (Foto : LIB)
Para pemain Persita Tangerang. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Jumat (23/2) kick off pukul 15.00 WIB, Pelatih Persita Divaldo Alves berharap para pemain bisa membuktikan kemampuan bangkit saat menjamu Persebaya Surabaya di di Indomilk Arena, pekan ke-25 BRI Liga 1 musim 2023/24.

Dua kekalahan di dua laga terakhir coba dilupakan oleh Pendekar dan Divaldo sudah mengambil sisi positif untuk mengevaluasi segala aspek dalam tim.

"Kita sudah melupakan pertandingan kemarin dan kita mau fokus untuk pertandingan besok melawan Persebaya. Dalam sesi latihan beberapa hari kebelakang para pemain sangat istimewa, dalam taktik dan fisik juga ada perubahan. Harapan saya besok (hari ini) pemain bisa membuktikannya," buka Divaldo dalam sesi jumpa persnya.

Persita akan tanpa gelandang andalan asal Argentina, Ezequiel Vidal karena harus menjalani akumulasi kartu kuning. Namun Divaldo tak mempermasalahkan hal itu karena dirinya bisa mengandalkan banyak nama di posisi yang ditinggalkan oleh Vidal.

"Kita tahu dalam tim ini ada beberapa pemain berkualitas, termasuk Esal, Umanailo, Irsyad dan Heri. Pemain muda juga ada Surya dan Ole. Jadi di posisi itu saya percaya dan harapan saya semua bisa memberikan 100% untuk tim kita," ujarnya.

Baca juga : Malam Ini, Persib Buru Kemenangan Lawan Barito Putera

Divaldo berharap para pemain bisa memanfaatkan tampil di hadapan suporter di Indomilk Arena untuk meraih poin maksimal. Pelatih asal Portugal itu juga mewaspadai perubahan yang ada dalam kubu lawan semenjak kedatangan pelatih baru Paul Munster.

"Walaupun kita sedang tidak stabil, tapi di pertandingan besok kita mau buktikan. Kita tahu dalam empat laga terakhir, ada kemenangan dan imbang tapi besok kita mau buktikan kepada suporter," paparnya.

"Kita mau buktikan untuk tim ini dan bangkitkan tim juga, kita mau cari hasil positif dari semua pemain dan pelatih besok.

"Harapan saya adalah suporter bisa datang untuk membantu kita, seperti yang saya katakan dari awal satu jiwa. Suporter dukung dan kita di lapangan berjuang untuk raih hasil maksimal," tutup sang pelatih.

Saat ini Persita ada di posisi ke-15 klasemen sementara dengan 26 poin dari 24 laga yang sudah dimainkan.

Baca juga : Buka Wisata Baru, Pj Gubernur Bangka Belitung Gandeng TNI

Sementara Pelatih Persebaya Surabaya Paul Munster mengaku sudah melakukan persiapan terbaik melawan Persita Tangerang.

Meski begitu dia tidak ingin meremehkan lawan yang sedang dalam tren negatif. Karena menurutnya lawan cukup tangguh saat bermain di kandang sendiri. Enam laga kandang terakhir belum terkalahkan, tiga laga menang, sisanya berakhir imbang.

"Kami sudah melakukan persiapan yang bagus. Jadi kita menantikan untuk pertandingan," kata pelatih asal Irlandia Utara itu.

"Kami tidak bisa meremehkan Persita, mereka selalu tampil bagus di kandang," imbuhnya.

Pada pertandingan melawan Persita ini 3 pemain Persebaya dipastikan absen. Yaitu kapten tim Reva Adi yang mendapatkan kartu merah, kiper Ernando Ari yang dalam tahap penyembuhan dari cedera saat laga sebelumnya menghadapi Bhayangkara Presisi Indonesia FC dan Song Ui-Young karena cedera.

Baca juga : Dubes Rusia Lyudmila Vorobieva Cerita Suka Duka Ngepos Di Tanah Air

Meskipun begitu tidak membuat Paul Munster kebingungan. Sebab dengan absennya pemain akan menjadi kesempatan bagus bagi pemain lain yang menggantikan.

"Itu kesempatan bagus bagi pemain yang akan menggantikan," ucapnya.

Sementara itu pemain Persebaya Andre Oktaviansyah juga sependapat dengan Paul Munster bahwa persiapan tim sudah bagus.

"Seperti kata Coach Munster, kita sudah lakukan persiapkan dan kita lihat untuk besok [hari ini]," katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.