Dark/Light Mode

Prabowo Nilai Amran Masuk Kriteria Kabinet Pemerintahannya Kelak

Minggu, 18 Februari 2024 19:13 WIB
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menghadiri kegiatan Pembinaan Penyuluh Pertanian dan Petani serta Food Estate Partisipatif di Kabupaten Sumedang, Selasa (30/01/2024) lalu. Foto: Istimewa
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menghadiri kegiatan Pembinaan Penyuluh Pertanian dan Petani serta Food Estate Partisipatif di Kabupaten Sumedang, Selasa (30/01/2024) lalu. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres nomor urut 03 Prabowo Subianto menilai Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman masuk sebagai kriteria menteri pada kabinet pemerintahannya.

Hal ini seperti yang diungkapkan Prabowo pada kegiatan bersama Mentan Amran beberapa waktu lalu.

"Menteri Pertanian yang sekarang seorang praktisi dan mungkin anda bisa menduga-duga siapa tahu kalau saya yang terima mandat, siapa yang kira-kira akan menjadi Menteri Pertanian di kabinet baru, kira-kira, mungkin. I want only do-ers," ujar Prabowo.

Baca juga : Wiranto Jamin Prabowo-Gibran Tak Pernah Rencanakan Kecurangan

Prabowo menilai kemampuan Amran dalam membangun sektor pertanian sangat luar biasa karena sukses membawa Indonesia mencapai swasembada.

Amran dinilai sebagai sosok panglima pangan yang menjaga kedaulatan pertanian nasional.

"Saya melihat kemapuan beliau dan tekad beliau (Andi Amran Sulaiman) yang baru 2 bulan menjabat sudah berbuat banyak dan sungguh-sungguh untuk bangsa ini," katanya.

Baca juga : Prabowo Raih Kemenangan Meyakinkan Di Pilpres 2024, Putin Ucapkan Selamat

Terkait hal ini, Prabowo berterimakasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah menunjuk kembali Mentan Amran sebagai menteri.

Baginya, Amran adalah petarung sekaligus pekerja keras yang memiliki tekad besar dalam memajukan sektor pertanian Indonesia.

"Saya berterima kasih kepada Presiden Jokowi karena beliau menunjuk saudara Andi Amran sebagai menteri pertanian, seorang anak petani, anak babinsa, sebagai pakar, sebagai teknokrat dan pemimpin yang bertekad mengurus maslah pertanian," jelasnya.

Baca juga : Prabowo Terima 4 Ucapan Selamat dari Pemimpin Dunia, TKN: Pertanda Demokrasi Kita Diakui

Diketahui, Amran Sulaiman adalah peraih Bintang Mahaputra Adipradana dari Presiden Joko Widodo atas kontribusinya dalam membawa Indonesia sebagai negara terkuat di dunia pada sektor pangan.

Amran juga peraih penghargaan Penjaga Ketahanan Pangan Nasional dalam ajang "Indonesia Award 2018". Penghargaan ini diberikan atas pemikiran revolusioner Amran sehingga pertanian Indonesia semakin modern.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.