Dark/Light Mode

La liga

Barcelona Vs Real Valladolid, Pantang Hilang Poin

Selasa, 29 Oktober 2019 05:15 WIB
Para pemain Barcelona. (Foto : twitter@barcelonaFC)
Para pemain Barcelona. (Foto : twitter@barcelonaFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rivalitas  di papan atas La Liga cukup ketat. Barcelona tak boleh kehilangan angka. Meladeni ranking sembilan Real Valladolid di kandang, Barvelona yang saat ini peringkat kedua klasemen pun dituntut meraih kemenangan.

Laga pekan ke 11 ini akan dilangsungkan di Camp Nou, Rabu (30/10) dini hari nanti WIB. Barcelona sementara memiliki 19 poin, sama dengan Real Sociedad, Atletico Madrid, dan Sevilla. Barcelona juga cuma unggul satu poin atas sang rival Real Madrid di posisi enam.

Namun, Barcelona dan Madrid baru memainkan sembilan pertandingan, setelah El Clasico akhir pekan kemarin ditunda. Barcelona sementara digusur oleh Granada, yang baru menang 1-0 atas Real Betis dan kini memimpin klasemen dengan 20 poin.

Baca juga : Inter Milan Vs Borussia Dortmund, Peluang Cuma Selubang jarum

Akhir pekan kemarin, Barcelona tak ada jadwal. Sementara itu, Valladolid menang 2-0 menjamu Eibar lewat gol-gol Mohammed Salisu dan Sergi Guardiola. Valladolid tak bisa diremehkan. Mereka berpotensi merepotkan.

Itu terlihat kesuksesan mereka menahan Real Madrid 1-1 di Santiago Bernabeu pada pekan kedua, Menang 2-0 di kandang Es panyol pada pekan ketujuh, dan meraih hasil imbang 1-1 di markas Athletic Bilbao pada pekan kesembilan.

Barcelona terakhir main adalah melawan tuan rumah Slavia Praha di Liga Champions tengah pekan lalu. Barcelona menang 2-1 melalui gol Lionel Messi dan bunuh diri lawan untuk mengamankan poin penuh. Tanpa pertandingan di akhir pekan, kebugaran Barcelona le bih baik daripada Valladolid. Dipadu perbedaan kualitas skuad dan faktor kandang, tak pelak Barcelona pun sangat difavoritkan untuk meraih tiga poin.

Baca juga : Barcelona Vs Slavia Praha, Mumpung El Clasico Ditunda

Meski demikian Samuel Umtiti hampir pasti absen karena cderanya belum sembuh. Sergi Roberto juga meragukan kondisi fisiknya karena masih bergelut dengan cedera lutut. Pada sesi terakhir, Sergi memang sudah berlatih ringan. Luis Suarez, Lionel Messi dan Antoine Griezmann masih jadi trisula di lini depan.

Sementara Ousmane Dembele masih jadi penghangat bangku cadangan. Lini tengah bakal diperkuat Frenkie De Jong, Ser gio Busquets, dan Arthur. Di ha rapkan mereka mampu melengkapi skema 4-3-3 yang diusung Sang Pelatih Ernesto Valverde.

“Kami akan berupaya memenangkan laga ini, untuk merebut kembali puncak klasemen. Memang itu tak mudah karena Valadolid berpeluang menghadirkan kejutan,” kata Valverde. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.