Dark/Light Mode

Liga Champions 2019

Real Madrid Vs Galatasaray, Hidup Mati di Selat Bosporus

Selasa, 22 Oktober 2019 08:44 WIB
Sergio Ramos. (Foto : realmadrid.com)
Sergio Ramos. (Foto : realmadrid.com)

Real Madrid akan bertandang ke Turk Telekom Stadium untuk menghadapi Galatasaray pada matchday 3 Grup A Liga Champions 2019/20, Rabu (23/10) dini hari nanti WIB. Dua tim ini sama-sama baru mengoleksi satu poin dari dua pertandingan awal.

Bagi Madrid, juga Galatasaray, ini adalah laga yang wajib dimenangkan. Tiga poin bisa membang kitkan kepercayaan diri sekaligus menjaga peluang untuk lolos ke babak berikutnya. 

Bagi Madrid, dengan reputasinya sebagai pemegang rekor 13 gelar Liga Champions, tekanannya tentu lebih besar. Pada matchday pertama, Madrid dibantai PSG di Paris tiga gol tanpa balas. Pasukan Zinedine kemudian ditahan Club Brugge di Santiago Bernabeu dengan skor 2-2.  Madrid bahkan nyaris kalah setelah sempat tertinggal oleh sepasang gol Emmanuel Dennis di babak pertama. Madrid selamat berkat gol-gol Sergio Ramos dan Casemiro di babak kedua.

Sementara itu, Galatasaray imbang 0-0 di kandang Club Brugge pada matchday pertama, lalu takluk 0-1 oleh gol tunggal Mauro Icardi saat menjamu PSG pada matchday kedua. Kedua tim menatap laga ini dengan kondisi moral yang bertolak belakang. Galatasaray, yang kehilangan bomber anyar Radamel Falcao akibat cedera, baru saja menekuk Sivasspor 3-2 di liga.

Sementara itu, Ma drid menelan kekalahan per ta manya di La Liga musim ini usai dipermalukan dengan skor 0-1 oleh tim promosi Real Mallorca. Madrid bakal butuh semua pemain terbaik yang mereka miliki. Namun, sang pelatih Zinedine Zidane sedikit dipusingkan dengan cederanya Gareth Bale maupun Luka Modric.

Zidane menyadari banyak pemain pilarnya tidak bisa tampil karena harus memulihkan diri, di antaranya Gareth Bale, Luka Modric dan Toni Kroos. Tapi, dia enggan menjadikannya sebagai alasan. Sebab, sejatinya Real Madrid punya pelapis yang bagus.

“Cedera pemain tidak bisa dijadikan alasan. Masih ada pemain lain yang tidak cedera. Kami punya cukup banyak pemain bagus. Saat dimainkan, mereka seharusnya bisa menunjukan kalau mereka berada di level untuk membela tim utama,” tandas Zidane.

Karena itu, Zidane meminta kepada pemainnya segera bangkit dan menunjukkan respon yang tepat. Real Madrid tidak punya waktu untuk meratap karena selanjutnya harus menyambangi selat Bosporus. [KW]

 

Baca juga : Lille Vs Chelsea, Menjelma Raja Tega

RM.id  Rakyat Merdeka -

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.