Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Gusur Barca, Girona Kejar Tiket Liga Champions

Selasa, 27 Februari 2024 07:35 WIB
Para pemain Girona di ajang La Liga. (Foto : Ist)
Para pemain Girona di ajang La Liga. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persaingan Girona dan Barcelona makin ketat. Sempat ditelikung Barcelona, Girona kembali masuk posisi kedua usai  mengalahkan Rayo Vallecano dengan skor 3-0.

Duel berlangsung pada jornada atau pekan ke-26 La Liga Spanyol 2023/2024 di Stadion Municipal Montilivi, Selasa (27/2/2024) dini hari WIB.

Girona adalah sensasi Liga Spanyol musim ini. Mereka bisa bersaing ketat dengan Real Madrid dan Barcelona di papan atas. Bahkan sempat memimpin klasemen dalam beberapa kesempatan.

Girona kembali membuktikan ketajamannya menang telak atas Rayo Vallecano. Mereka dominan dengan total 14 percobaan tembakan, 8 di antaranya tepat sasaran.

Baca juga : Hasil Liga Spanyol: Bekuk Getafe, Barca Geser Girona

Tiga gol Girona kali ini tercipta di babak kedua. Viktor Tsyhankov membuka pesta gol di menit ke-52, lalu Savio mencetak brace di ujung laga yakni pada menit ke-90+1, dan menit ke-90+5.

Kemenangan ini membantu Girona memutus tren negatif tidak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir. Mereka kini ada di peringkat dua dengan 59 poin, unggul dari Barcelona, masih mengejar Real Madrid.

Sedangkan bagi Rayo Vallecano, akibat kekalahan ini, merea tertahan di peringkat ke-14 dengan koleksi 25 poin.

Pemain sayap asal Brazil, Savinho, mencetak dua gol pada masa injury time. Sedangkan satu gol lainnya dicetak Viktor Tsygankov di awal laga.

Baca juga : Real Sociedad Vs Villarreal, Pasukan Putih Biru Buru Tiket Liga Champions

Girona kini memiliki 59 poin, tertinggal enam poin dari Real Madrid. Mereka unggul dua poin dari Barcelona yang kembali tergeser ke peringkat ketiga.

Pelatih Girona, Michel Sanchez menyadari bahwa peluang timnya untuk memuncaki klasemen LaLiga sangatlah berat.

Namun satu misi yang pasti, ia menghendaki minimal Daley Blind dan kolega mampu lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

“Kami harus memenangkan banyak pertandingan, kami telah melakukannya dengan baik tetapi untuk (kembali) memenangkan (pertandingan), penampilan kami harus sangat mendekati versi terbaik kami,” ujar Michel.

Baca juga : Buru Davies, Barcelona Siap Telikung Real Madrid

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.