Dark/Light Mode

Liga Champions

Real Sociedad Vs Villarreal, Pasukan Putih Biru Buru Tiket Liga Champions

Jumat, 23 Februari 2024 05:30 WIB
Para pemain Real Sociedad. (Foto : Ist)
Para pemain Real Sociedad. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Sociedad akan menjamu Villarreal pada laga lanjutan La Liga 2023/2024. Duel pertemuan tim papan atas dan bawah ini akan digelar di Stadion Anoeta, Sabtu (24/2) dini hari nanti.

Tuan rumah Real Sociedad menjalani musim ini dengan cukup baik. Hingga pekan ke-25, mereka sukses menempati peringkat keenam dengan koleksi 40 poin.

Kemenangan 2-1 atas Mallorca akhir pekan lalu tentu saja menjadi modal berharga jelang laga ini. Apalagi, Villarreal di laga terakhir hanya bermain imbang 1-1 saat melawan Getafe.

Namun, tak dapat dipungkiri performa Real Sociedad pada liga telah menurun karena keterlibatan mereka di Liga Champions dan Copa de Rey.

Terutama di pertengahan musim yang membuat mereka terlempar ke peringkat keenam akibat padatnya jadwal pertandingan.  

Baca juga : AS Roma Vs Feyenoord, Serigala Sesumbar Tak Akan Beri Ampun

Tim Putih Biru itu kinihanya unggul satu angka dari tim peringkat ketujuh Real Betis, dan tertinggal sembilan angka dari Athletic Bilbao yang berada di peringkat kelima.

Artinya, hanya ada satu cara agar Sociedad bisa kembali tampil di Liga Champions musim depan, yakni jadi juara musim ini agar mendapat slot gratis ke ajang bergengsi di daratan Eropa tersebut.

Namun, harapan untuk itu tampaknya bakal sulit terealisasi. Tim asuhan Imanol Alguacil baru saja kalah 2-0 dari Paris Saint-Germain di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pekan lalu, sehingga harus menang minimal 3-0 di leg kedua untuk bisa lolos ke delapan besar.

Meraih kemenangan sebesar itu tentu menjadi hal yang sulit jika dilihat dari perbedaan kekuatan kedua tim. Namun, Real Sociedad masih punya harapan setelah sukses mengalahkan Mallorca 2-1 di liga akhir pekan lalu.

Tapi, fisik pemain Sociedad saat melawan PSG pekan depan diragukan dalam kondisi prima. Pasalnya, energi mereka dipastikan sudah habis terkuras karena harus lebih dulu melawan tim Javier Aguirre di leg kedua semifinal Copa del Rey.

Baca juga : Napoli Vs Barcelona, Ujian Perdana Francesco Calzona

Kecepatan mereka lolos ke final masih terbuka setelah di leg pertama pekan lalu, hanya bermain imbang tanpa gol. Sementara,Villarreal juga masih kesulitan meraih kemenangan.

Sempat menang 5-3 atas Barcelona, tim besutan Marcelino kembali gagal meraih 3 poin dalam 3 laga terakhir. Padahal, lawan-lawan yang dihadapi di atas kertas mampu mereka kalahkan.

Situasi itu membuat Villarreal kini masih tertahan di peringkatke13 klasemen La Liga Spanyol 2023/2024. Oleh karenanya, penyerang The Yellow Submarine, Gerard Moreno, bertekad membantu timnya meraih kemenangan atas Real Sociedad.

“Kami jelas harus menang untuk mendapatkan poin dan menjadi lebih baik di klasemen. Jika kami memainkan pertandingan yang buruk, perasaannya akan berbeda, tapi menurut saya kami bermain bagus di beberapa laga terakhir.

Tapi, kemenangan memang belum berhasil kami dapatkan,” kata Gerard Moreno seperti dikutip dari laman resmi klub, Kamis (22/2/2024).

Baca juga : FC Forto Vs Arsenal, The Gunners Siap Ngebom Estadio do Dragao

Real Sociedad diprediksi menggunakan formasi 4-3-3 dengan mengandalkan Takefusa Kubo, Umar Sadiq dan Arsen Zakharyan.

Sementara di lini tengah, pelatih Imanol Alguacil mengharapkan Brais Méndez, Martín Zubimendi, dan Mikel Merino, tampil solid. Sedangkan Villarreal diprediksi bermain dengan skema 4-4-2.

Duet Gerard Moreno dan Gonçalo Guedes bakal diandalkan, dengan didukung Ilias Akhomach, serta Alejandro Baena dari sisi sayap.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.