Dark/Light Mode

Piala FA

Duet Haaland Dan De Bruyne Bikin Lawan Jiper

Rabu, 28 Februari 2024 11:55 WIB
Erling Haaland dan Kevin De Bruyne. (Foto : Ist)
Erling Haaland dan Kevin De Bruyne. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Manchester City, Josep Pep Guardiola meyakini duet Erling Haaland dan Kevin De Bruyne bakal jadi duet maut yang menakutkan lawan.

Duet keduanya terlihat saat Manchester City, asuhan Josep Pep Guardiola pesta gol 6-2 ke gawang Luton Town pada Piala FA di Kenilworth Road, Rabu (28/2/2024) dini hari WIB.

Erling Haaland Cs mengemas lima gol yakni pada menit ke-3, ke-18, ke-40, ke-55, dan ke-58. Empat di antara gol tersebut lahir dari assist Kevin De Bruyne..

“Saya merasa Erling membutuhkan rekan setim dengan visi, kualitas, dan kemurahan hati. Kevin adalah pemain yang tidak terlalu egois di depan gawang, dan jika dia bisa membantunya mencetak gol lagi, dia akan melakukannya,” sanjung Josep Pep Guardiola.

Baca juga : 5 Gol Haaland Antar Man City Tembus Perempat Final Piala FA

“Kevin membutuhkan pergerakan dari Erling, tetapi tentu saja kami tahu betapa agresifnya mereka,” sambungnya.

“Hubungan Kevin dengan Erling sangat bagus tetapi semua orang berkontribusi. Senang bisa mencapai perempat final, satu pertandingan lagi dari Wembley,” ujar Pep Guardiola.

Pep Guardiola menambahkan, Erling membutuhkan pemain dengan visi, kualitas, dan kemurahan hati.

“Kevin adalah pemain yang tidak terlalu egois di depan gawang. Kevin membutuhkan pergerakan dari Erling. Kami tahu betapa agresifnya mereka,” katanya.

Baca juga : Duh, Kevin De Bruyne Cedera Lagi

Setiap umpan bagus, lanjut Pep Guardiola, penyelesaian akhir dari Erling bagus. “Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol, kami punya dua atau tiga peluang lagi, satu lawan satu dengan Krul,” ujarnya.

“Tapi para pemain membaca (permainan) dengan sangat baik, mereka melakukannya dengan sempurna,” kata pelatih asal Spanyol itu.

“Satu-satunya kekhawatiran saya adalah Erling sudah dua bulan berhenti, dia tidak bisa berjalan, tidak bisa melakukan apa pun. Ketika Anda kehilangan dua bulan, ritme itu tidak mudah untuk dikembalikan,” tandas Pep Guardiola.

Sedangkan, Erling Haaland juga secara terang-terangan menyatakan cocok dengan cara bermain dan kecerdasan De Bruyne yang mampu membaca pertandingan kemudian mengirimkan umpan dengan baik.

Baca juga : Harga Beras Makin Liar

“Kami punya koneksi yang bagus. Saya pikir kami tahu apa yang kami berdua inginkan dari satu sama lain,” tutur Erling Haaland dikutip dari laman resmi Manchester City seusai pertandingan.

“Di pertandingan, kami saling melihat satu sama lain. Kami cocok. Dia pria yang cerdas dan saya suka bermain dengan orang-orang pintar,” lanjut Haaland.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.