Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Demi 4 Besar, Persib Bandung Bidik Poin Penting Lawan Persis

Selasa, 30 Januari 2024 15:11 WIB
Pelatih Persib, Bojan Hodak saat latihan. (Foto : Ist)
Pelatih Persib, Bojan Hodak saat latihan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung bersiap mengokohkan diri di tiga besar klasemen sementara BRI Liga 1. Caranya meraih tiga poin saat menghadapi Persis Solo.  

Dijadwalkan, Persib bandung akan memulai laga mereka di Liga 1 2023/2024 dengan menjamu Persis Solo pada Minggu, 4 Februari sore.

Kemenangan menjadi prioritas anak asuh Bojan Hodak guna mengamankan menjaga posisi empat besar.

Karena ini jadi syarat lolos ke championship series di musim ini. Asisten pelatih Persib, Goran Paulic menilai kemenangan jadi hasil wajib ketika bertemu tim papan bawah.

Baca juga : Uji coba, Persib Bandung Gasak Dewa United 3-0

Persib masih di posisi ketiga klasemen sementara atau beda 1 poin dari Bali United di peringkat kedua.

"Laga melawan Persis merupakan laga yang sangat penting. Pertama-tama Persis Solo berada di posisi 13-14 di klasemen dan saya rasa jika kami ingin meningkat posisinya maka harus menang menghadapi semua tim yang posisinya di bawah peringkat 9-10," kata Goran Paulic di Stadion Sidolig, Minggu (28/1)..

Di atas kertas, Persib punya kesempatan mendapat kemenangan melawan tim berperingkat 15 ini. Namun tentu Maung Bandung juga pantang memandang remeh lawannya. Dia pun menuntut pemain mempersiapkan diri sebaik mungkin.

"Kami tim yang lebih baik tapi tentunya kami harus melakukan pembenahan. Dan tiga poin mempunyai arti penting karena punya keuntungan untuk menjaga jarak dari tim berperingkat 5-6 di liga. Jadi bukan hanya melawan Solo tapi semua sangat penting bagi kami," tukas Goran.

Baca juga : Sore Ini, Persib Jalani Laga Uji Coba Lawan Dewa United

Sementara itu, Kakang Rudianto siap diturunkan lawan Persis Solo. Berposisi sebagai bek, Kakang siap dipasangkan dengan siapa pun. 

Persib sempat menjalani uji tanding menghadapi Dewa United di Tangerang, beberapa waktu lalu. Saat itu, Kakang dimainkan di babak pertama dengan Alberto Rodriguez sebagai rekan di posisi bek tengah.

"Dipasangkan dengan Alberto sebenernya cukup bagus dan enak. Dipasangkan dengan siapapun, jika kita berada satu tim, pasti merasa nyaman begitu pun saat dipasangkan dengan Nick, Bang Jupe (Achmad Jufriyanto) atau Papa (Victor Igbonefo)," terang Kakang.

Kakang mengutarakan kesiapannya dipasangkan dengan bek asal Spanyol tersebut pada pertandingan menghadapi Persis Solo nanti. Main berpasangan dengan Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto hingga Victor Igbonefo tak pernah menjadi permasalahan baginya.

Baca juga : Persib Terus Pantau 2 Pemain Muda Masuk Tim Senior

"Dipasangkan dengan siapapun, saya percaya kepada satu sama lain. Intinya di sini, kami perlu saling percaya," ungkap pemain binaan Akademi PERSIB Kota Cimahi ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.