Dark/Light Mode

Athletic Bilbao Vs Atletico Madrid, Los Leones Cuma Butuh Hasil Imbang

Kamis, 29 Februari 2024 06:40 WIB
Pemain Athletic Bilbao Alex Berenguer. (Foto: Getty Images)
Pemain Athletic Bilbao Alex Berenguer. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Athletic Bilbao akan menjamu Atletico Madrid pada leg kedua semifinal Copa del Rey 2024 di Estadio San Mamés, dini hari nanti. Ini kesempatan bagus bagi Bilbao untuk melangkah ke final.

Pasalnya, selain diuntung­kan dengan status sebagai tuan rumah, tim asuhan Ernesto Valverde itu hanya butuh hasil imbang. Kepastian ini didapat setelah di leg pertama mereka sukses menang dengan skor 0-1.

Gol kemenangan di partai tersebut diciptakan melalui ek­sekusi penalti Alex Berenguer. Karena itu, tugas Atletico Madrid untuk lolos ke final Copa del Rey 2024 tentu tidak akan mudah.

Baca juga : Strus Tipoin, Cavaliers Menang

Tim asuhan Diego Simeone ini wajib menang minimal den­gan skor 2-0. Jika tidak, Los Colchoneros -julukan Atletico Madrid, mesti menyamakan agregat terlebih dahulu untuk memaksakan laga berlanjut ke extra time atau adu penalti.

Sementara, Athletic Bilbao hanya cukup terhindar dari keka­lahan untuk bisa melangkah ke partai final. Andai itu terjadi, ini menjadi kelolosan pertama Los Leones sejak terakhir kali pada musim 2020/2021.

Hanya saja, ketika itu klub Basque gagal meraih trofi lan­taran kalah 4-0 dari Barcelona. Padahal jika menang, itu akan menjadi gelar pertama sejak tera­khir kali memenangkan Copa del Rey pada musim 1983/84, usai mengalahkan Barcelona 1-0.

Baca juga : Makelar Proyek Menara Sinyal 4G Divonis Ringan

Sebab itu, di laga nanti Bilbao tentu sangat termotivasi agar bisa kembali tampil di partai final. Namun, persiapan mereka tampaknya kurang memadai. Performa mereka sedang tidak bagus, karena baru kalah 3-1 atas Real Betis pada laga lanjutan La Liga, akhir pekan lalu.

Pelatih Bilbao Ernesto Valverde mengakui, kekalahan atas Betis membuat skuadnya harus melakukan persiapan ekstra keras jelang melawan Atletico Madrid. Sebab, tim asu­han Diego Simeone adalah salah satu tim kuat di La Liga.

“Kami harusnya menang atas Betis. Tapi, karena kalah, ini membuat kami harus memper­baiki banyak hal dari segala aspek,” kata Valverde seperti dikutip laman resmi Bilbao, Rabu (28/2/2024).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.