Dark/Light Mode

Formula 1, Leclerc Pede Kuda Jingkrak Menang

Jumat, 1 Maret 2024 05:32 WIB
Pebalap Ferrari Charles Leclerc. (Foto : ist)
Pebalap Ferrari Charles Leclerc. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rangkaian Grand Prix (GP) Formula Satu (F1) seri pembuka di Sirkuit Sakhir, Bahrain, telah dimulai semalam.

Pebalap Ferrari Charles Leclerc percaya diri, timnya punya peluang menyaingi tim juara dunia Red Bull. Keyakinan itu didapatkan setelah hasil positif pada tes pramusim di sirkuit yang sama akhir pekan lalu.

Leclerc dan rekan satu timnya Carlos Sainz, jadi yang tercepat pada sesi tersebut bersama mobil Ferrari SF-24. Leclerc menilai, Sirkuit Sakhir adalah sirkuit dimana tim berlogo Kuda Jingkrak itu mampu tampil kuat di beberapa balapan sebelumnya.

Baca juga : Chelsea Pede, The Reds Pincang

Pada 2019, Leclerc merebut posisi pole di Sakhir. Lalu pada tahun 2022, dia kembali merebut pole dan memenangkan GP Bahrain. Makanya, dia berharap Ferrari bisa menjadi penantang untuk menang di Bahrain.

“Tentu saja, jika ada peluang, kami akan melakukan segalanya untuk memanfaatkannya,” kata Leclerc, dilansir laman resmi F1, Kamis (29/2).

Pebalap asal Monako itu masih belum terlalu yakin dengan apa yang “disembunyikan” Red Bull pada balapan perdana musim ini.

Baca juga : Leclerc: Awas, Ferrari Jangan Lengah!

Menurutnya, Red Bull masih belum menunjukkan potensi terbaiknya pada tes pramusim beberapa waktu lalu. Di saat sama, timnya telah melakukan peningkatan. Dia tahu dimana posisi timnya berada saat ini.

“Beberapa tim telah melakukan beberapa balapan, dan kami punya gambaran di mana posisi mereka, tapi tidak dengan Red Bull,” ucapnya.

Lima kali juara GP F1 itu berharap, Ferrari bisa tampil kompetitif pada musim ini. Mengingat pada musim lalu, dia tidak membukukan satu kemenangan pun.

Baca juga : Formula 1, Sergio Perez Nggak Sabar Coba RB20

Sedangkan, Ferrari hanya memenangkan satu balapan di Grand Prix Singapura, yang diraih Sainz. “Untuk bisa bersaing meraih lebih banyak kemenangan, tentunya itu akan menjadi sebuah langkah maju dan itu akan menjadi musim yang positif,” kata Leclerc.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.